Kota Yogyakarta

BSM Central Kota Deklarasikan Pemilu Damai

BSMCK menyuarakan pemilu damai dan menolak segala bentuk black campaign, fitnah dan penyebaran informasi sesat atau hoax.

BSM Central Kota Deklarasikan Pemilu Damai
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
BSMCK deklarasi pemilu damai di bundaran UGM, Minggu (7/10/2018), menyatakan dukungan untuk mewujudkan pemilu tanpa hoax, SARA, fitnah dan ujaran kebencian. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Barisan Shiraatal Mustaqim Central Kota (BSMCK) menggelar aksi deklarasi pemilu damai di Bundaran UGM, Minggu (7/10/2018).

Dalam deklarasi damai tersebut BSMCK menyuarakan pemilu damai dan menolak segala bentuk black campaign, fitnah dan penyebaran informasi sesat atau hoax.

Baca: Jumilah, Penenun Stagen 1.016 Meter Asal Sleman yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Jimmy Asmoro, Ketua BSMCK menuturkan memasuki tahun politik serta masa kampanye baik pileg maupun pilpres, pihaknya menilai rentan adanya perpecahan karena perbedaan pandangan politik.

Pihaknya tak ingin hal tersebut menyebabkan perpecahan.

Ia berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan pemilu yang damai dan aman tanpa adanya kampanye politik bersifat negatif.

"Kita tak ingin negara ini terpecah belah karena hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang memprovokasi kelompok. Kita ingin pemilu yang damai," katanya.

Dalam deklarasi yang dihadiri ratusan simpatisan ini, BSMCK sekaligus mendeklarasikan diri dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Pihaknya juga turut melepaskan tiga ekor burung merpari sebagai simbolis arti perdamaian untuk negeri ini.

Dari pantauan Tribunjogja.com, hadir pula dalam deklarasi tersebut salah satu anggota DPR RI sekaligus politisi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati.

Baca: Bupati Bantul Deklarasikan Pemilu Damai dari Laguna Depok

Selain itu, dalam deklarasi tersebut, BSMCK juga turut menggalang dana untuk para korban gempa dan tsunami yang menimpa saudara di Palu, Sigi dan Donggala.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap bangsa dan negara. Semoga bangsa ini tetap aman dan NKRI harga mati," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved