Sejumlah Pejabat Militer Hadiri Pembukaan Kustomfest 2018 di JEC

Festival motor dan mobil kustom di Indonesia, Kustomfest, kembali digelar, Sabtu (6/10/2018) di JEC

Sejumlah Pejabat Militer Hadiri Pembukaan Kustomfest 2018 di JEC
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Pembukaan Kustomfest 2018 dihadiri pejabat militer foto bersama motor Belo Negoro sebagai lucky draw, Sabtu (6/10/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Festival motor dan mobil kustom di Indonesia, Kustomfest, kembali digelar, Sabtu (6/10/2018) di Jogja Expo Center (JEC).

Dalam pembukaannya kali ini, para pejabat militer tampak hadir.

Di antaranya Kapolda DIY, Ahmad Dofiri, Danrem 072 Pamungkas, M Zamroni dan pejabat Danlanal, Arya Delano dan Danlanud serta Gubernur AAU, Sri Mulyo Handoko.

Kehadiran para pejabat militer dilingkungan Yogyakarta dalam acara kostomfest tak luput dari inspirasi Kustomfest 2018 yang mengambil tema 'Color of Difference'.

"Kita terinspirasi dari pesawat pertama TNI yang berhasil kami hadirkan dalam kustomfest ini, pesawat milik TNI ini menjadi semangat bagi kami, Pesawat RI-X menunjukkan bahwa keterbatasan yanh saat itu dimiliki Indonesia tapi mampi menciptakan sebuah pesawat dan mampu terbang, ini yang ingin kita tularkan pada generasi muda," kata Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest 2018 saat pembukaan acara.

Pesawat ini merupakan salah satu koleksi museum dirgantara Indonesia yang ada di Yogyakarta.

Dalam Kustomfest 2018, lanjut Lulut, dirinya ingin menyampaikan pesan bahwa Militer dalam hal ini TNI Polri melalui dwi fungsinya memiliki tugas untuk menjaga kedaulatan negara RI.

"Perbedaan merupakan bagian dari nafas kita tapi kenapa setiap ada momen politik, perbedaan itu yg diangkat dan diisukan. Itu yang perlu di-remain, berbeda jangan disama-samakan," katanya.

Sementara itu, Sri Mulyo Handoko, Gubernur AAU menuturkan tema dalam Kustomfest 2018 sejalan dengan semangat dan karakter bangsa Indonesia. Ia menilai kustomfest menunjukkan keragaman dan menjadi menarik saat mendapat sentuhan kreativitas.

"Jika kita berfikir secara luas, keluar dari kelompok kita masing-masing, kita akan lihat bahwa keragaman dan perbedaan sangat bermanfaat. Ini tema yang tepat sekali, saya cukup terkejut, kustomfest menghadirkan kreativitas yang sangat menarik," katanya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved