Kota Yogyakarta

Parade Kostum, Koreografi dan Flashmob Bakal Tersaji di Wayang Jogja Night Carnival #3 Minggu Besok

Karnaval ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Pemkot Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Yogyakarta

Parade Kostum, Koreografi dan Flashmob Bakal Tersaji di Wayang Jogja Night Carnival #3 Minggu Besok
Tribun Jogja/Bramastyo Adhy
Suasana meriah gelaran Wayang Jogja Night Carnival di Ruas Jl Jendral Sudirman, Yogyakarta, Sabtu (7/10/2017) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran Wayang Jogja Night Carnival #3 akan digelar pada Minggu (6/10/2018) besok.

Karnaval ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Pemkot Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Yogyakarta.

Show Director Wayang Jogja Night Carnival #3, Yetti Martanti, menjelaskan tahun ini peserta pawai mencapai 1.400 peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kota Yogyakarta.

"Seluruh kecamatan akan menampilkan kostum, koreografi, dan properti sesuai dengan wayang yang mereka perankan. Tiap kecamatan berbeda tema. Realisasi wayangnya akan seperti apa, silahkan dilihat sendiri besok," ungkapnya.

Ia pun menyebutkan beberapa wayang yang akan hadir dalam gelaran tahunan tersebut. Mulai dari Kecamatan Kotagede yang membawakan Rama Shinta, Keraton dengan Larasati, Umbulharjo dengan Anoman, Tegalrejo dengan Semar, dan masih banyak lagi.

Pada HUT ke 262 Kota Yogyakarta, gelaran Wayang Jogja Night Carnival tersebut juga disajikan berbeda dengan adanya flashmob.

Flashmob yang nantinya diikuti oleh seluruh peserta tersebut menggunakan gerakan goyang wayang Jape Methe.

"Kami ada 3 jenis musik. Nantinya pada tiap transisi musik, akan dilakukan flashmob. Gerakannya gampang. Harapannya nanti pengunjung juga dapat menirukan dari tempatnya masing-masing," terang Yeti.

Kegiatan tersebut, tambahnya, berlangsung sejak pukul 18.00-21.00 WIB. Rute yang ditempuh yakni Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Paal Putih, dan berakhir di Jalan Margoutomo.

"Tugu Paal Putih yang merupakan ikon kota ini, nantinya akan menjadi titik pusat perhelatan Wayang Jogja Night Carnival," kata dia. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved