Puluhan ASN di Pemkab Gunungkidul Dimutasi

Bupati Gunungkidul Badingah melakukan banyak perombakan pada jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Puluhan ASN di Pemkab Gunungkidul Dimutasi
TRIBUNJOGJA/WISANG SETO PANGARIBOWO
ASN Gunungkidul yang dilantik pada jabatan baru, dilaksanakan di Bangsalsewokoprojo, Jumat (5/10/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul Badingah melakukan banyak perombakan pada jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Jabatan yang terkena perombakan adalah jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dengan jumlah total 95 pejabat mengikuti agenda pelantikan dan pengambilan sumoah jabatan di Bangsal Sewokorojo, Jumat (5/10/2018).

Baca: Tiga Sektor Ini Cocok untuk Investasi di Gunungkidul

Dengan rincian jabatan pimpinan tinggi pratama 4 dimutasi, administrator melalui promosi 11, mutasi 11 dan pengawasan melalui promosi sebanyak 41 pejabat dan mutasi pejabat yang digeser sebanyak 28 orang.

Untuk jabatan eselon, staf ahli bupati bidang hukum pemerintahan dan politik sekda berganti menjadi kepala badan keuangan dan asset daerah.

Staf ahli bupati bidang ekonomi dan pembanguanan bergeser menjadi kepala dinas kelautan dan perikanan.

Untuk kepala dinas kelautan dan perikanan, Khairuddin saat ini menempati jabatan baru menjadi staf ahli bupati bidang ekonomi dan pembangunan.

Purnamajaya yang sebelumnya menempati posisi kepala dinas komunikasi dan informatika bergeser posisi menjadi kepala Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca: BPBD Kulonprogo Rekomendasikan Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Kekeringan

Satu diantara jabatan administrator yang diganti adalah kepala bidang informasi dan komunikasi dan komunikasi publik, Irfan Ratnadi menduduki jabatan baru sebagai kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul.

"Pejabat harus optimis dengan jabatan barunya tentu saja diikuti dengan integritas serta tanggung jawab dengan jabatan baru," kata Badingah.

Ia mengatakan ASN menjadi satu diantara unsur strategis untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Gunungkidul.

"Setiap ASN harus optimis mengembangkan diri sesuai dengan job masing-masing, kompetensi dan integritas menjadi unsur penting dalam menjawab tuntutan publik," katanya.

Badingah mengingatkan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dapat mengemban tugas, amanat sebagai pejabat di lingkungan Kabupaten Gunungkidul.(wsp)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved