Pendidikan

Meriahkan Muhammadiyah Jogja Expo, 5000 Siswa Sekolah Muhammadiyah Membatik Bersama

Meriahkan Muhammadiyah Jogja Expo, 5000 Siswa Sekolah Muhammadiyah Membatik Bersama

Meriahkan Muhammadiyah Jogja Expo, 5000 Siswa Sekolah Muhammadiyah Membatik Bersama
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Ribuan siswa SD, SMP, SMA dari sekolah Muhammadiiyah di Yogyakarta ikuti membatik massal dalam rangkaian Muhamadiyah Jogja Expo #1, di Sportourium UMY pada Jumat (5/10/2018) 

 TRIBUNJOGJA.COM - Ribuan canting menggores kain-kain putih di sepanjang jalan depan Sportourium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (5/10/2018).

Setidaknya terdapat 5000 siswa yang berasal dari 32 sekolah Muhammadiyah, baik SD, SMP maupun SMA di DI Yogyakarta yang mengikuti membatik massal dalam gelaran Muhamadiyah Jogja Expo #1 (MJE #1).

Muh Ikhwan Ahada, selaku Ketua Panitia MEJ #1 mengungkapkan, membatik massal yang diadakan dalam rangkaian kegiatan MEJ #1 ini merupakan bentuk dukungan Muhamadiyah terhadap kebudayaan yang merupakan warisan nenek moyang.

Baca: Buka Muhammadiyah Jogja Expo, Mendikbud Minta Sekolah Muhammadiyah Tingkatan Kualitas Pendidikan

Dia mengungkapkan, jika membatik ditanamkan sejak dini kepada generasi muda, yang mana nantinya generasi muda ini bisa terus mengembangkan batik.

"Batik ini adalah warisan dunia. Sangat penting sekali bagi generasi muda untuk bisa melestarikan dan mengembangkan. Membatik massal ini kita pilih sebagai bentuk dukungan Muhamadiyah kepada kebudayaan Indonesia," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved