Liga 1

Jelang Arema vs Persebaya - Bajul Ijo Pertimbangkan Tak Coba Lapangan Demi Alasan Keamanan

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman memilih untuk tidak menggelar latihan resmi

Jelang Arema vs Persebaya - Bajul Ijo Pertimbangkan Tak Coba Lapangan Demi Alasan Keamanan
ist
Arema FC vs Persebaya 

TRIBUNJOGJA.COM - Persebaya Surabaya bakal melawat ke kandang rivalnya, Arema FC pada matchday ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten, Malang, Sabtu (6/10/2018) mendatang.

Menyadari rivalitas panas kedua tim, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman memilih untuk tidak menggelar latihan resmi atau official training.

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut mengaku tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan diri membawa timnya menggelar latihan resmi di venue pertandingan, sehari sebelum laga.

Hal itu terkait sejarah rivalitas kedua tim yang tak kalah panasnya seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, meski saat ini kondisi sepak bola Indonesia tengah dalam masa transisi, tetapi ia tetap tak dapat meyakini dirinya sendiri terkait keamanan skuatnya.

"Kami tidak ambil official training karena alasan keamanan. Walau saya tahu ada perubahan di situasi suporter tapi kami berjaga keadaan di luar stadion," ujar Djanur dilansir Tribunjogja.com dari laman Superball.

Kendati sang pelatih telah memutuskan untuk tidak mengambil official training itu, tetapi manajernya, Candra Wahyudi masih menimbang-menimbang terkait situasi ini.

Ia belum memutuskan untuk tidak mengambil kesempatan tersebut lantaran masih ingin mempelajari situasi yang terus berkembang.

"Kami belum putuskan sebenarnya, kami tengah mempelajari situasi, kami matangkan dulu apa akan ambil official trainingatau tidak, termasuk berangkatnya kapan," kata Candra.

Namun, Candra percaya jika Panpel Arema FC dan pihak keamanan akan menjamin keselamatan Bajul Ijo selama berada di Malang.

"Tapi kami percaya teman panpel Arema FC dan keamanan akan melakukan yang terbaik," ucapnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved