Superball

Piala Ismangoen 2018 Siap Digulirkan di Stadion Pancasila UGM

Sebanyak 64 tim dari dua kelompok umur tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik

nevadapreps.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Turnamen sepakbola anak usia 10 tahun dan 12 tahun bertajuk Ismangoen Cup 2018 siap digelar di Stadion Madya Pancasila UGM, 5-7 Oktober 2018 mendatang.

Sebanyak 64 tim dari dua kelompok umur tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Tak hanya diikuti peserta dari DIY saja, namun turnamen tersebut juga diikuti tim dari berbagai daerah diantaranya Batam Kepri, Sumatera, dan seluruh provinsi di Pulau Jawa.

Ketua panitia penyelenggara, Susilo Harso, mengatakan turnamen tersebut merupakan event rutin tahunan memperingati ulang tahun PS Gadjah Mada.

"Tahapan awal technical meeting telah dilaksanakan pada tanggal 23 September yang lalu. Untuk proses screening pemain yang berasal dari SSB wilayah DIY juga telah dilaksanakan pada tanggal 30 September, dan untuk screening pemain asal luar DIY akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2018," kata Susilo.

Turnamen Ismangoen Cup ini menurut Susilo memiliki tujuan pembibitan bagi calon pesepakbola dan memberikan kegiatan positif bagi anak-anak.

Selain itu, digelarnya turnamen ini juga didedikasikan pada tokoh besar pesepakbolaan di Yogyakarta, Alm. Profesor Ismangoen (pendiri PS. Gama) dan Alm dr Hadianto Ismangoen (dr Antok).

"Kami bertekad melanjutkan semangat kedua tokoh Ismangoen dalam berbakti kepada sepakbola, khususnya sepakbola usia dini. Niat kami tulus untuk tetap mengenang jasa besar tokoh Ismangoen dalam persepakbolaan dan wujud terimakasih kami kepada keluarga besar Ismangoen atas jasanya baik moril dan materil kepada persepakbolaan di DIY pada umumnya dan terkhusus kepada SSB GAMA," kata Susilo.

Adapun pada turnamen ini panitia menyiapkan total uang pembinaan Rp30 juta, trophy bergilr, trophy tetap dan sertifikat kejuaraan.

"Baru 2 pekan dibuka pendaftaran di akhir bulan Juli lalu, kuota peserta langsung terpenuhi sehingga banyak SSB yang belum terakomodir. Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan merubah format even kedepannya agar mampu mengakomodir tingginya animo atas festival ini," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved