Yogyakarta

Dirut PT TWC Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen PT TWC sebagai BUMN hadir untuk negeri serta wujud rasa tanggungjawab sosial terhadap lingkungan.

Dirut PT TWC Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Edy Setijono, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (kiri) saat menyerahkan simbolis bantuan berupa rumah layak huni kepada bapak Marsilan Parlan dan ibu Kaminem di Dusun Gunung Cilik RT 2 RW 12 Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Senin (1/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), PT Taman Wisata Candi (TWC) Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko kembali menyerahkan secara resmi bantuan berupa rumah layak huni di Dusun Gunung Cilik RT 2 RW 12 Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Senin (1/10/2018).

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen PT TWC sebagai BUMN hadir untuk negeri serta wujud rasa tanggungjawab sosial terhadap lingkungan atau CSR (Corporate Social Responsibility).

Baca: Desa Kemudo Prambanan Ingin Jadi Desa Agrowisata

Kali ini, rumah layak huni diberikan kepada pasangan suami istri, bapak Marsilan Parlan dan ibu Kaminem.

Bantuan diatas lahan milik pribadi keduanya kini memberikan bangunan yang lebih layak.

Bangunan rumahnya kini bertembok batako dengan genting tanah liat dan lebih kokoh.

Ditambah teras, dua kamar tidur dan sarana MCK.

Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono menuturkan bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan kepada masyarakat.

Program ini akan terus bergulir dengan tujuan untuk membina lingkungan masyarakat yang menjadi tujuan adanya BUMN memberi manfaat.

"Kita ingin mewujudkan BUMN yang benar-benar hadir untuk negeri. Untuk bapak Marsilan Parlan tentu semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Bantuan ini bukan dari PT TWC namun rezeki dari sang pencipta, kita hanya menyalurkan saja. Semoga bermanfaat dan berkah," kata Edy dalam penyerahan simbolisnya.

Dalam penyerahan rumah layak huni tersebut, PT TWC nemberikan bantuan berupa material sejumlah Rp 30juta, pemasangan instalasi listrik Rp 2juta dan pemasangan PAM Rp 2juta.

Total diberikan senilai Rp 34juta.

Bangunan rumah layak huni yang diserahkan menempati tanah petak berukuran 5x6meter dan proses pembangunan memakan waktu sekira 20 hari dengan tenaga gotong royong warga sekitar.

Sementara itu, Marsilan Parlan (75) penerima bantuan rumah layak huni mengaku gembira dengan bantuan yang diberikan oleh PT TWC, pihaknya berterimakasih dan berharap bantuan ini dapat memberi manfaat dan meningkatkan kesehatan dan taraf hidupnya.

Baca: Menilik Bekas-bekas Kampung Gepolo Prambanan, Lokasi Temuan The Lost Ganesha Raksasa

"Sebelumnya kalau hujan trocoh (bocor), khawatir roboh, sekarang Alhamdulillah bisa lebi tenang," katanya kepada Tribunjogja.com usai menerima bantuan.

Selain program pembangunan rumah layak huni, PT TWC juga menyalurkan bantuan berupa renovasi Mushola Al Zahidin yang ada didusun Gunung Cilik dan juga Masjid Baiturrohman di Dusun Gunung atas Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved