Yogyakarta

Satria DIY Gelar Dukungan pada Prabowo-Sandi

Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) DIY menggelar penguatan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) menggelar penguatan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo-Sandi di Kusuma Homestay, Bantul, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) DIY menggelar penguatan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mereka mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Penguatan dukungan dilakukan di Kusuma Homestay Jalan Parangtritis KM 6.5, Bantul, Sabtu (29/9/2018) sore.

Dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra dapil DIY, Andika Pandu Puragaya, pengurus cabang Satria se-DIY, dan sejumlah organisasi sayap pendukung Gerindra.

Ketua Satria Pimpinan Daerah DIY, Donny Ardana, mengatakan, deklarasi dukungan Satria DIY kepada pasangan calon presiden Prabowo-Sandi sebenarnya sudah dilakukan.

Oleh sebab itu, yang dilakukan pihaknya hari ini adalah penguatan dukungan setelah ada pengumuman resmi bahwa Prabowo-sandi adalah calon presiden dan wakil presiden

"Ini hanya penguatan dukungan setelah ada pengumuman resmi bahwa prabowo-sandi menjadi calon presiden. Ini kewajibab kami, membangkitkan ke semua unsur satria untuk berjuang memenangkan prabowo sandi," tutur Donny, ditemui Tribunjogja.com di lokasi, Sabtu sore.

Donny menjelaskan, pada Pilpres tahun 2014, Prabowo Subianto kalah suara di DIY.

Oleh sebab itu, melalui dukungan ini, pihaknya mencanangkan untuk pilpres 2019 Prabowo bisa menang.

"Target, lima tahun lalu kalah, tahun ini tentu harus menang," tegasnya.

Ketika ditanya langkah strategi untuk memenangkan pasangan nomor dua tersebut, Donny mengaku sudah memiliki tim perumus yang bertugas merumuskan apa-apa yang nanti harus disampaikan kepada kontituen.

Satu di antaranya dengan persoalan ekonomi.

Ia mencontohkan, masyarakat saat ini kesulitan untuk membeli gas, karena mahal.

"Tadinya orang mau makan dengan memanfaatkan halaman rumah, sekarang yang ada, halaman dijual untuk membeli gas. Padahal mereka sudah terbiasa dengan gas, tidak pakai kayu," ungkapnya.

"Gas yang tadinya ketika diluncurkan harganya Rp 12 ribu sekarang Rp 20 ribu engga cukup," imbuh dia.

Dalam acara ini, penguatan dukungan Satria kepada Prabowo-Sandi dilakukan secara simbolis dengan penyematan Badge kepada lima perwakilan relawan dari masing-masing kabupaten/kota di DIY.

Sementara itu, anggota DPR RI dapil DIY fraksi Gerindra, Andika Pandu Puragaya, mengaku sangat mengapresiasi penguatan dukungan yang tekah dilakukan oleh Satria kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurutnya, Satria merupakan organisasi besar yang bisa bergerak ke akar rumput dan mendengarkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Adanya penguatan dukungan ini. Kita optimis Prabowo menang," tuturnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved