Yogyakarta

Peringati Hari Tani, JB Blues Luncurkan Video Klip Traktor Man

Jero Benteng (JB) Blues merilis video klip lagu "Traktor Man" untuk peringati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September lalu.

Peringati Hari Tani, JB Blues Luncurkan Video Klip Traktor Man
istimewa
Jero Benteng (JB) Blues 

TRIBUNJOGJA.COM - Jero Benteng (JB) Blues merilis video klip lagu "Traktor Man" untuk peringati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September lalu.

Lagu Traktor Man sendiri terdapat di album perdana mereka yang bertajuk Cerah.

Band yang beranggotakan Amar (vokal, gitar), Risky Farid (Bass), Arga (Keyboard), Ricky (Drum), Bimo Sejati (Saxophone), Aspasia (Saxophone) menggarap lagu dan video klip ini sebagai media berbagi energi positif dari para petani.

Baca: Ini Kabar Pasha Ungu setelah Terjadi Gempa dan Tsunami di Palu

Materi lagu yang ada di dalam album Cerah ini bisa dibilang menyuarakan masalah-masalah sosial yang biasa terjadi di masyarakat.

"Hari Tani merupakan momen yang pas untuk lagu 'Traktor Man' sekaligus berbagi energi positif untuk para petani yang semakin tidak mendapatkan perhatian yang cukup baik, disepelekan profesinya," ungkap sang vokalis, Amar pada Tribunjogja.com.

Sementara itu Riski menambahkan, menurutnya banyak para petani yang tidak dihargai jerih payahnya, terlebih zaman sekarang di mana menjadi petani dipandang sebelah mata.

Ia melihat banyak anak muda dari desa memilih untuk meninggalkan rumah dan sawah mereka ke kota demi menjadi pegawai atau karyawan perusahaan dengan gaji mentereng.

Sedangkan para petani di desa sudah semakin tua, dan kehilangan penerusnya yang mau menggarap sawah.

Atas realitas tersebut, maka terciptalah lagu dan video klip Traktor Man.

Diceritakanya, sosok di dalam video klip 'Traktor Man' merupakan seorang petani sekaligus pengguna traktor keliling di daerah Blitar.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved