Dev Solo Community Gelar Workshop dan Sharing Pemrograman Apps Bahas Flutter dan Vue.js

Dev Solo Community bekerja sama dengan Google Developer Group (GDG) Jogjakarta mengadakan workshop dan sharing pemrograman apps terkini

Dev Solo Community Gelar Workshop dan Sharing Pemrograman Apps Bahas Flutter dan Vue.js
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Dev Solo Community bekerja sama dengan Google Developer Group (GDG) Jogjakarta mengadakan workshop dan sharing pemrograman apps terkini membahas Flutter dan Vue.js.

Acara dilaksanakan Minggu, 30 September 2018 bertempat di Wedangan PUMI Jl Kapten Pierre Tendean No. 65 Nusukan Banjarsari, Solo. Dimulai pukul 13.30 sampai selesai.

Menghadirkan tiga pembiacara kompeten yakni Randy Arba (Mobile developer and UI/UX desainer RAMEIN), Hidayat Amrih (Pembina Andronity), Giga Prakosa Hikmata (Front – End Engineer Mamikos.com).

Dinar Mendho Ketua Panitia dalam rilisnya kepada tribunjogja.com mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana sharing dan diskusi bagi para developer.

"Baik itu developer yang sudah berkecimpung di dunia teknologi maupun developer baru yang tertarik dan ingin belajar lebih mendalami dunia teknologi informasi dan komunikasi. Dihadirkannya ketiga pembicara yang ahli dibidangnya dapat dijadikan momen bertukar ilmu dan pengalaman dengan para developer yang hadir nantinya," katanya.

Menurutnya, di kota Solo sendiri banyak bermunculan start up baru, yang tentunya membutuhkan kegiatan – kegiatan yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang teknologi informasi.

Oleh karena itu acara ini diadakan di Solo untuk mewadahi mereka yang berkecimpung di dunia digital, baik itu dalam menjalin relasi, atau pekerjaan yang berkaitan dengan IT.

"Kegiatan semacam ini sangat dinantikan dan masih jarang diadakan di Solo, dan ini menjadi momentum yang diharapkan dapat berlanjut di event - event selanjutnya," kata Dinar.

Dinar melanjutkan, selain itu kegiatan ini juga mendorong para developer untuk terus semangat dalam berkarya dan berkembang menciptakan sebuah tools ataupun aplikasi yang dapat dimanfaatkan banyak orang.

Mengingat sekarang ini sudah banyak developer yang menciptakan aplikasi-aplikasi bermanfaat yang sangat mudah didapatkan dan digunakan banyak orang di seluruh dunia.

Dengan adanya kegiatan ini tentu diharapkan para peserta memiliki jiwa kompetitif yang kuat untuk terus mengembangkan  dunia digital dan memberikan pengaruh positif bagi banyak orang.

"Seminar kali ini membahas Flutter dan Vue.js. Flutter dapat dengan mudah dipelajari karna menggunakan bahasa pemrograman Dart yang pastinya terasa familiar jika sudah terbiasa menggunakan bahasa pemrograman Java atau Javascript," katanya. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved