Breaking News:

Iklim Investasi Gunungkidul Tidak Terpengaruh Polemik Perizinan

Terjadinya polemik terkait izin usaha tidak menyurutkan niat pengusaha untuk berinvestasi di Gunungkidul.

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNJOGJA/WISANG SETO PANGARIBOWO
Bupati Gunungkidul Badingah saat meletakkan batu pertama pembangunan pabrik kaos tangan di Bangunsari, Candirejo, Semin, Kamis (27/9/2018). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Terjadinya polemik terkait izin usaha tidak menyurutkan niat pengusaha untuk berinvestasi di Gunungkidul.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul Dhemas Kursiswanto, setelah acara peletakan batu pertama Pabrik kaos tangan oleh PT Woneel Midas Leathers di Bangunsari, Candirejo, Semin, Kamis (27/9/2018).

"Terjadinya polemik mengenai perizinan beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi iklim investasi di Gunungkidul, kami mendukung sekali investasi di Gunungkidul, sepanjang semua peraturan dipenuhi," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya investor di Gunungkidul dapat mengurangi angka pengangguran di masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat.

"Perusahaan ini mengangkat 1500 pekerja yang diprioritaskan warga sekitar, jika mereka menghendaki adanya tenaga khusus saya harap ada pelatihan bagi masyarakat Gunungkidul atau membuka kesempatan bagi tenaga khusus tetapi dikususkan untuk warga Gunungkidul," terangnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan untuk mewujudkan industrialisasi perlu menyiapkan SDM infrastruktur, serta kebijakan.(wsp)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved