Dukungan Yenny Wahid dan GusDurian Gelorakan Semangat Rakyat Menangkan Jokowi-Ma'ruf

dukungan keluarga Gus Dur bagi Tim Kampanye Nasional Paslon no 01, Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah kabar gembira

Dukungan Yenny Wahid dan GusDurian Gelorakan Semangat Rakyat Menangkan Jokowi-Ma'ruf
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin saat tiba di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018), untuk mengikuti acara pengambilan nomor urut peserta Pilpres 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Adanya dukungan terbuka yang disampaikan oleh wakil keluarga GusDur semakin memperkokoh Kepemimpinan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin Menyatukan dan Penuh Narasi Kerakyatan.

Tentu saja, dukungan keluarga Gus Dur bagi Tim Kampanye Nasional Paslon no 01, Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah kabar gembira bagi Indonesia.

"Kami tim kampanye nasional paslon Jokowi-Maruf Amin menyampaikan kegembiraannya dan optimismenya menempuh jalan kemenangan dengan semakin kuatnya dukungan yang diberikan, termasuk dari Yenny Wahid dan GusDurian," kata Sekretaris Tim Kampanye paslon nomor 01, Hasto Kristiyanto, Selasa, 26/9/2018.

Sementara Eko Suwanto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY menyatakan pernyataan dukungan keluarga Gus Dur jelas jadi penambah energi baik dan rasa percaya rakyat Indonesia dalam memberikan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin.

"Tim Kampanye akan terus begerak menggalang dukungan rakyat. Itulah hakekat kemenangan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," kata politisi muda PDI Perjuangan ini.

Menyambut dukungan tersebut, tim kampanye nasional Jokowi Maruf Amin siap bekerja sama dengan Yenny Wahid dan keluarga Gus Durian.

“Kami siap berkerja sama dengan Mbak Yenny dan seluruh keluarga GusDurian. Saya sudah berkoordinasi dengan Mas Erick Tohir, dan beliau secara khusus akan berkoordinasi langsung dengan Mbak Yenny Wahid dan menjalankan agenda strategis pemenangan Pak Jokowo-Kyai Ma’ruf," kata Hasto Kristiyanto.

"Secara struktural Mbak Yenny memang tidak masuk dalam struktur tim kampanye, namun koordinasi secara langsung dengan Mas Erick Tohir akan menempatkan Mbak Yenny pada posisi yang strategis”, ujar Hasto Kristiyanto Sekretaris Tim Kampanye Paslon no 01.

Lebih lanjut Hasto menegaskan bahwa Yenny Wahid tidak hanya memiliki basis kuat di keluarga Nahdliyin, khususnya GusDurian.

“Basis dukungan Mbak Yenny meluas di kalangan pemilih muda, kaum perempuan, terlebih dengan pengalaman internasional, maka mbak Yenny juga menjadi panutan kaum muda Indonesia. Terlebih mbak Yenny juga hadir sebagai tokoh yang konsisten di dalam membumikan Pancasila dan menjunjung tinggi sesanti Bhinneka Tunggal Ika. Jadi dukungan tersebut sangat positif dan memberi energi gerak serta memerkuat optimisme,” kata Hasto Kristiyanto

Hasto menyebutkan adanya dukungan mbak Yenny Wahid tersebut juga bertepatan dengan survey yang disampaikan oleh Indikator Politik Indonesia, Burhannudin Muhtadi, dimana elektabilitas Jokowi-kyai Ma’ruf Amin telah mencapai 57.7%.

“Tim Kampanye menjadikan hasil survey tersebut sebagai energi penggerak, namun kami tidak boleh puas diri. Dengan survey yang positif menunjukkan apresiasi rakyat terhadap kepemimpinan Pak Jokowi. Rakyat juga terbukti tidak memberikan dukungan terhadap berbagai fitnah dan ujaran kebencian yang sering ditujukan ke kami. Dengan demikian komitmen untuk berkampanye secara positif, mengandalkan rekam jejak Paslon 01, prestasi kongkrit bagi rakyat, kepemimpinan yang sederhana dan mengedepankan prestasi, akan terus menjadi model kampanye kami,” kata Hasto Kristiyanto. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved