Emil Dardak Ungkap Fakta tentang Kinerja Jokowi

Wakil gubernur terpilih Jawa Timur, Emil Elistyanto Dardak, tidak terlalu mempermasalahkan posisinya saat ini dalam Pilpres

Emil Dardak Ungkap Fakta tentang Kinerja Jokowi
SURYA/Tribunnews
Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, bersama istri Arumi Bachsin 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil gubernur terpilih Jawa Timur Emil Elistyanto Dardak tidak terlalu mempermasalahkan apakah namanya dimasukkan dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin atau tidak.

Bagi dirinya, yang penting selaku kepala daerah di Jawa Timur, dia mengepresiasi kinerja Jokowi-JK selama 5 tahun memimpin.

Baca : Ini Gaji Pemimpin Berbagai Negara di Dunia, Bagaimana dengan Jokowi?

"Ini fakta obyektif yang harus disampaikan kepada masyarakat, dan masyarakat harus tahu," kata Bupati Trenggalek ini di Surabaya, Senin (24/9/2018).

Beberapa hal yang diapresiasi oleh wakil Khofifah Indar Parawansa ini antara lain, Jokowi-JK mampu memangkas rantai birokrasi yang dianggap menghambat dan merugikan.

"Selain itu, dalam konteks regional, Jokowi-JK mampu menata wilayah perairan selatan Jawa dan Bali sebagai wilayah tol laut," jelasnya.

Menurut suami artis Arumi Bachsin ini, jika masyarakat memahami keberhasilan Jokowi dalam memimpin 5 tahun terakhir, kata dia, maka tidak sulit untuk mengarahkan masyarakat memilih Jokowi kembali di Pilpres 2019.

"Menurut saya ini lebih efektif daripada saya harus mengerahkan masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma'ruf Amin," terangnya.

Nama Emil Dardak sebelumnya dimasukkan dalam jajaran dewan pengarah tim kampanye daerah Jawa Timur untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

Namun, belakangan keduanya menarik diri dan memilih bergabung dengan kelompok Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) yang juga mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (Achmad Faizal)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Emil Dardak : Ini Fakta Obyektif tentang Jokowi"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved