Stroberi Berisi Jarum juga Ditemukan di Selandia Baru

Stroberi Australia yang "mengandung" jarum dikhawatirkan telah mencapai negara tetangga, setelah ditemukannya jarum pada stroberi di Selandia Baru

Stroberi Berisi Jarum juga Ditemukan di Selandia Baru
IST
Jarum yang ditemukan dalam stroberi di Australia. Polisi menyelidiki pelaku yang sekarang belum terungkap. 

TRIBUNJOGJA.COM - Buah stroberi asal Australia yang "mengandung" jarum di dalamnya dikhawatirkan telah mencapai negara tetangga. Hal tersebut setelah ditemukannya jarum dalam sekotak stroberi yang berasal dari Australia.

Temuan stroberi "berjarum" itu terjadi di sebuah supermarket besar di kota Auckland pada Minggu (23/9/2018).

Jarum ditemukan ada dalam stroberi yang didatangkan dari Australia barat. Jarum tersebut ditemukan di dalam buah stroberi yang masih terbungkus rapat di dalam kotak plastik. Hingga kini baru ada satu laporan temuan tersebut di Selandia Baru.

"Kami memperhatikan masalah keamanan makanan dengan sangat serius," kata pihak supermarket Countdown di Selandia Baru, dalam pernyataannya.

Saat ini pihak produsen telah berhubungan dengan pihak berwenang untuk menyelidiki insiden penemuan jarum di dalam stroberi yang telah terjadi di Australia dalam beberapa pekan terakhir.

"Pelanggan dapat mengembalikan setiap stroberi dari merek Choice yang mereka miliki di rumah ke toko Countdown demi ketenangan pikiran dan pengembalian uang secara penuh," lanjut pernyatan itu.

Masyarakat yang hendak mengonsumsi stroberi atau pun buah-buahan lain disarankan untuk memotong buah terlebih dahulu sebelum memakannya. Hal tersebut untuk mencegah jarum ikut masuk ke dalam mulut dan melukai warga.

Kendati demikian, dari pernyataan resmi tersebut mengatakan tidak ada laporan mengenai warga yang sakit atau luka akibat jarum dalam buah di Selandia Baru.

Ditarik dari Pasar

Melansir dari AFP, sebagai langkah antisipasi, seluruh buah stroberi merek Choice yang ada di jaringan supermarket Countdown di Selandia Baru telah ditarik dari rak penjualan.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved