Sport

750 Atlet Taekwondo Ambil Bagian di Kejuaraan Walikota Cup 2018

Kejuaraan taekwondo 'Walikota Cup 2018' akan digelar di Sport Hall Kridosono Yogyakarta, 21-23 September 2018.

750 Atlet Taekwondo Ambil Bagian di Kejuaraan Walikota Cup 2018
martialartsguy.com
Ilustrasi Taekwondo 

TRIBUNJOGJA.COM- Sebanyak 750 atlet taekwondo putra-putri ambil bagian di kejuaraan taekwondo 'Walikota Cup 2018' yang digelar di Sport Hall Kridosono, Yogyakarta, 21-23 September 2018.

Tak hanya diikuti atlet taekwondo asal DIY, kejuaraan yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta bersama Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Yogyakarta tersebut dipastikan akan diikuti pula oleh atlet dari berbagai daerah.

Baca: Bripda Tasya, Polwan Cantik yang Juga Atlet Taekwondo dari Magelang

"Total peserta tahun ini mencapai 750 atlet putra dan putri dari wilayah DIY dan Jateng juga," jelas Ketua Umum Pengkot TI Kota Yogyakarta Mulyono, Jumat (21/9/2018).

Mulyono menjelaskan, atlet dari beberapa daerah yang dipastikan turut ambil bagian diantaranya taekwondoin dari Kota Solo, Sragen, Muntilan, dan Magelang.

Adapun pada kejuaraan ini, akan mempertandingkan beberapa kategori mulai dari kategori senior, junior dan kadet di nomor kyourugi dan poomsae.

"Kejuaraan ini diperuntukkan bagi kelas prestasi dan pemula. Ada 65 dojang yang mengirimkan atletnya di ajang Walikota Cup 2018 ini," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Lebih lanjut, Mulyono mengungkapkan ajang Walikota Cup 2018 akan dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi atlet-atlet Kota Pelajar yang nantinya akan dipersiapkan ke even Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2019 mendatang.

Baca: Bripda Mutia, Polwan Manis dari Polda DIY yang Jago Taekwondo

Terlebih, pada Porda 2019 mendatang tim taekwondo dari Kota Yogyakarta ditargetkan keluar sebagai juara umum.

Kejuaraan Walikota Cup Tahun 2018 ini akan memperebutkan trophy juara umum 1, 2 dan 3 untuk kelompok senior, junior dan kadet prestasi kyourugi dan poomsae.

"Selain itu juga akan dipilih atlet terbaik di bagian putra dan putri untuk tiap kategori prestasi. Termasuk juga akan ada pelatih favorit putra dan putri," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved