Tak Bisa Bedakan BPJS, Pemilik Akun Instagram Dilaporkan ke Polisi

Akun @ifkarbirri menuduh BPJS Kesehatan berfoya-foya padahal sedang mengalami krisis berupa defisit keuangan yang sangat besar.

Tak Bisa Bedakan BPJS, Pemilik Akun Instagram Dilaporkan ke Polisi
IST
Sanggahan dari BPJS Kesehatan atas tudingan berfoya-foya oleh pemilik akun Instagram. 

TRIBUNJOGJA.COM - Apa hubungannya tidak mengenali beda BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dengan dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri? 

Meski terdengar aneh, tapi faktanya pemilik akun Instagram @ifkarbirri dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena dianggap mencemarkan nama baik BPJS Kesehatan.

Akun @ifkarbirri menuduh BPJS Kesehatan berfoya-foya padahal sedang mengalami krisis berupa defisit keuangan yang sangat besar.

"Apakah etis sebuah lembaga seperti @bpjskesehatan_ri yg menunggak pembayaran ke rsud-rsud mengadakan acara seperti ini? Dinner bpjs, fantastis, luar biasa. Apakah iya harus ada #gantibpjs2019 agar kau bisa sadar?" tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut kemudian dibantah langsung oleh BPJS Kesehatan melalui akun Twitter resminya, @BPJSKesehatanRI. Selain itu, pemilik akun @ifkarbirri pun dilaporkan ke Bareskrim oleh pihak BPJS Kesehatan.

"Kami melaporkan adanya ujaran kebencian kepada BPJS Kesehatan terkait dengan pencemaran nama baik," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2018), seperti dilansir dari kompas.com.

Dua Nama BPJS

Lalu, mengapa tuduhan tersebut sampai dibantah dan dilaporkan meski dalam foto yang melakukan acara tersebut adalah "BPJS"?

Diduga, tulisan "BPJS" yang tertera dalam foto tersebut sebenarnya adalah BPJS Ketenagakerjaan, bukan BPJS Kesehatan seperti yang dimaksud oleh pemilik akun @ifkarbirri.

Ya, di Indonesia sebenarnya ada dua instansi yang menggunakan nama BPJS.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved