Pengambilan nomor urut capres cawapres

Pengambilan Nomor Urut Capres dan Cawapres, TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Akan Kerahkan Massa

Pengambilan Nomor Urut Capres dan Cawapres, TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Akan Kerahkan Massa

Pengambilan Nomor Urut Capres dan Cawapres, TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Akan Kerahkan Massa
tribunjogja/agung ismiyanto
Sekretaris Jendral (Sekjend) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengampanyekan meminum jamu tradisional. Hasto pun langsung meminum jamu bersama dengan pasangan calon nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli yang maju ke Pilkada 2017 melawan Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi, Senin (30/1/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengambilan nomor urut capres dan cawapres pada Jumat(21/9/2018) di kantor KPU.

Dalam pengambilan nomor urut besok,  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin memutuskan untuk tidak mengerahkan massa ke kantor KPU.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Hasto Kristiyanto memastikan, pihaknya tak akan mengerahkan massa saat pengambilan nomor urut capres-cawapres ke Kantor KPU pada Jumat (21/9/2018).

"Kami tidak ingin menganggu ketertiban umum karena itulah kami tidak mengerahkan massa (ke KPU)," ujarnya di Posko Cemara, Kamis (20/9/2018).

Meski begitu, sejumlah relawan diprediksi tetap akan hadir di sekitar Menteng, Jakarta Pusat. Namun akan dikonsentrasikan di Tuju Proklamasi, Menteng.

Jokowi-Ma'ruf Amin akan berkumpul di Rumah Aspirasi Menteng sebelum menuju Kantor KPU sekitar Pukul 18.00 WIB.

Baca: Resmi, KPU Tetapkan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi Sebagai Capres-Cawapres Pilpres 2019

Ketua umum parpol pendukung akan mendampingi keduanya ke KPU.

Sementara itu, para Sekjen parpol koalisi akan menunggu Jokowi-Ma'ruf di KPU. Rencananya setelah mengambil nomor urut capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf akan menuju ke Tugu Proklamasi.

Akan ada sejumlah acara di sana. "Nanti habis itu ketum parpol akan bersama-sama menuju tugu proklamasi," kata dia.

Sebelumya, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf, Raja Juli Antoni mengatakan, pihaknya menjanjikan momen pengambilan nomor urut capres-cawapres akan disertai kejutan.

"Menjanjikan satu hal pertama serius karena ini adalah pesta demokrasi dan kedua juga harus menggembirakan, harus ada sesuatu yang ada element of surprise-nya," kata Sekjen PSI itu.

Meski demikian, Raja masih menutup rapat-rapat dan belum mau mengungkap lebih jauh terkait element of surprise yang ia sebut itu. Termasuk soal pakaian apa yang akan digunakan oleh Jokowi-Ma'ruf Amin. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ambil Nomor Urut, Jokowi-Ma'ruf Tak akan Kerahkan Massa ke KPU", 

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved