Breaking News:

CPNS 2018

Link Formasi Instansi Pusat dan Daerah, Pendaftaran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id 26 September

link formasi CPNS 2018 instansi pusat dan daerah dari laman menpan, pendaftaran CPNS 2018 melalui sscn.bkn.go.id paling cepat 26 September

Editor: Yoseph Hary W
GRAFIS Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Pendaftaran CPNS 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, menegaskan bahwa pendaftaran CPNS 2018 melalui sscn.bkn.go.id paling cepat pada 26 September 2018.

BKN juga sudah memerintahkan instansi pusat dan daerah untuk menyampaikan pengumuman secara detail.

Bima pun meminta masyarakat mencermati isi pengumuman, membaca dan memahami peraturan tentang nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar pendaftaran CPNS 2018.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman menpan.go.id, disebutkan bahwa sudah ada penyerahan formasi CPNS 2018 dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah.

Baca: Pemkab Sleman Resmi Umumkan 628 Formasi CPNS 2018, Rincian Tahapan via sscn.bkn.go.id

Baca: Kemenkumham Buka Formasi CPNS 2018 Penjaga Tahanan untuk SLTA/sederajat, Bisa Pakai Ijazah Paket C

Baca: Tak Bisa Unggah File di sscn.bkn.go.id Saat Mendaftar CPNS 2018? Begini Cara Mengatasinya

Tindak lanjutnya, instansi-instansi tersebut diwajibkan mengumumkan lowongan penerimaan CPNS di masing-masing instansi, melalui portal instansi maupun media massa lainnya.

Hal itu diperlukan agar masyarakat luas mengetahui, dan bagi yang berminat mendaftarkan diri dapat menyiapkan persyaratan yang diperlukan sebelum pendaftaran dibuka secara resmi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PANRB) Mudzakir mengatakan pada 19 September 2018 lalu sudah mulai pengumuman di masing-masing instansi.

Ia menyebutkan bahwa pendaftaran CPNS 2018 secara online terintegrasi melalui sscn.bkn.go.id. Waktunya paling cepat tanggal 26 September 2018.

Substansi pengumuman di masing-masing instansi, menurutnya, harus dicermati dengan baik oleh calon pelamar untuk mencegah terjadinya kesalahan.

Downlad Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018
Downlad Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 (BKN)

Baca: Download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018, Baca Sebelum Login Sscn.bkn.go.id

Baca: Begini Cara ‘Foto Pegang KTP’ yang Benar dalam Pendaftaran CPNS 2018

Ia berpesan kepada calon pelamar agar benar-benar mencermati langkah-langkah dan syarat-syarat yang diperlukan dalam tahap pendaftaran.

Salah satu yang paling penting adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang harus dimiliki oleh setiap pelamar.

"Pastikan pelamar memiliki NIK yang benar. Kalau perlu dicek lagi ke Dinas Kependudkan dan Catatan Sipil setempat," ujarnya menambahkan.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga bersurat kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) kementerian/lembaga/pemda untuk mengumumkan penerimaan CPNS instansi masing-masing pada tanggal 19 September 2018.

Pengumuman secara detail memuat jabatan dan jumlah formasi yang dibuka. "Pendaftaran seleksi CPNS dibuka melalui sscn.bkn.go.id paling cepat tanggal 26 September 2018,” ungkap Bima.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 BPK via sscn.bkn.go.id, Ini Jadwal Pendaftarannya

Baca: Portal sscn.bkn.go.id Sulit Dibuka, Ini Bocoran Cara dari BKN untuk Dapat Mengakses Portal CPNS 2018

Calon pelamar juga diharapkan membaca dan memahami Peraturan Menteri PANRB Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penepatan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi PNS Tahun 2018,

serta Peraturan Menteri PANRB Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2018.

Berikut link formasi CPNS 2018 instansi pemerintah pusat dan daerah dari laman menpan.go.id

Link formasi CPNS 2018 instansi pusat
Link formasi CPNS 2018 instansi daerah

(tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved