CPNS 2018

Formasi Penerimaan CPNS 2018 di Kementrian ESDM RI, Simak Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Kementerian ini membuka 65 formasi CPNS, dari jalur umum, cumlaude, disabilitas dan putra/putri Papua.

Penulis: say | Editor: Muhammad Fatoni
IST
Kementerian ESDM Buka 65 Formasi untuk CPNS 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Portal sscn.bkn.go.id sulit diakses hingga Rabu (19/9/2018) pukul 14.15 WIB.

Meskipun demikian, beberapa instansi pemerintahan telah mengumumkan penerimaan CPNS 2018 di portal resminya.

Salah satunya adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yang telah memberikan pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS 2018.

TribunJogja.com melansir laman cpns.esdm.go.id, Kementerian ini membuka 65 formasi CPNS, dari jalur umum, cumlaude, disabilitas dan putra/putri Papua.

Jurusan yang dibutuhkan adalah S1 Teknik Perminyakan, S1 Teknik Geologi, D4 Teknik Mesin Kilang, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas Bumi, S1 Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, S1 Ekonomi/Akuntansi, Desain Komunikasi Visual dan beberapa jurusan lain.

Tata cara pendaftarannya adalah sebagai berikut :

1. Pelamar mengakses laman https://sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran sampai mendapatkan Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

2. Pelamar login ke Portal SSCN menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang telah didaftarkan.

3. Pelamar melengkapi biodata, memilih instansi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, jabatan dan kualifikasi pendidikan yang tersedia.

4. Pelamar mengunggah secara online dokumen persyaratan yang terdiri dari :

a. Hasil scan (pindai) Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

b. Hasil scan (pindai) Ijazah dan Transkrip Nilai asli.

c. Swafoto (selfie) pelamar dengan memegang Kartu Informasi Akun SSCN 2018 asli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli terlihat dengan jelas / tidak buram.

d. Hasil scan (pindai) asli akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku yang menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua atau Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak atau ibu) asli dari Papua atau Papua Barat, khusus untuk pelamar jabatan Pranata Komputer Ahli Pertama dari kriteria pelamar Putra/Putri Papua atau Papua Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved