Kota Yogya

Tiga Tahun Terakhir, Angka Laka Lantas di Kota Yogyakarta Mengalami Penurunan

Tiga Tahun Terakhir, Angka Laka Lantas di Kota Yogyakarta Mengalami Penurunan

Tiga Tahun Terakhir, Angka Laka Lantas di Kota Yogyakarta Mengalami Penurunan
internet
ilustrasi kecelakaan 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta selama tiga tahun terakhir terus mengalami penurunan.

Dari data yang diperoleh Tribun Jogja dari Satlantas Polresta Yogyakarta, sejak 2015 hingga September 2018, kasus kecelakaan yang ditangani oleh kepolisian mencapai 1948.

Rinciannya, tahun 2015 terjadi 650 kecelakaan, pada tahun 2016 menurun menjadi 617 kejadian kecelakaan. Angka kecelakaan semakin menurun menjadi 393 tahun 2017.

Baca: Selesaikan Konflik NYIA, Komnas HAM Hendak Ingin Temukan Warga Penolak, AP 1 dan Pemerintah

Sedangkan dari Januari hingga September 2018 terjadi 288, kejadian kecelakaan.

Dari seluruh kejadian tersebut, jumlah korban meninggal sebanyak 150 orang, korban luka berat sebanyak 14 orang, dan korban luka ringan sebanyak 2647.  Sementara kerugian materiil mencapai Rp1.625.700.000.

Anggota Laka Lantas Polresta Yogyakarta, Brigadir Taufik Ginanjar, SH mengatakan sekitar 70 persen penyebab kecelakaan adalah kelalaian manusia.

"Jadi ada beberapa penyebab kecelakaan, bisa dari kelalaian manusianya, dari teknologi, atau bisa juga karena kondisi jalan atau sarana prasarana. Tetapi kalau di Yogyakarta lebih banyak kelalaian manusia,misalnya nyebrang tidak hati-hati atau lawan arus," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved