Bisnis

Sharp Indonesia Tularkan Semangat bagi Warga Lombok Melalui Program ‘Rumah Senyum’ & Trauma Healing

‘Bakti Untuk Negeri: Lombok Bangkit’ merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia.

Sharp Indonesia Tularkan Semangat bagi Warga Lombok Melalui Program ‘Rumah Senyum’ & Trauma Healing
istimewa
Sejumlah karyawan SEID turut berkeliling menyambangi posko gempa Lombok di sekitar Senggigi sambil membagikan air bersih. 

TRIBUNJOGJA.COM - Duka mendalam yang menerpa masyarakat Lombok akibat gempa beruntun pada Agustus 2018 lalu, turut menyita perhatian PT Sharp Electronics Indonesia.

Sejumlah perbaikan infrastruktur hingga pemulihan psikososial masih terus dilakukan hingga saat ini guna mengembalikan kondisi dan semangat masyarakat setempat.

Baca: Sharp Adakan Pendidikan Lingkungan di SDN Gambiranom

Atas kepedulian Sharp Indonesia terhadap hal tersebut, gerakan ‘Bakti Untuk Negeri: Lombok Bangkit’ kembali dilanjutkan untuk meringankan beban warga terdampak gempa Lombok.

‘Bakti Untuk Negeri: Lombok Bangkit’ merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia yang telah diusung sepekan sejak diturunkannya berita mengenai gempa Lombok.

Terbagi atas tiga fase bantuan, program CSR ini difokuskan pada beragam titik berbeda dan ditangani sesuai dengan kebutuhan masing-masing area.

Fase pertama telah diselenggarakan pada pertengahan Agustus di mana Sharp Indonesia melalui Yayasan PKPU Human Initiative memberikan donasi berupa bahan makanan pokok serta perlengkapan teori psikososial.

Usai terlaksananya fase pertama, tim Sharp Indonesia kembali menelusuri area lain yang masih membutuhkan uluran bantuan.

Tepatnya di tanggal 4 September 2018, fase kedua diselenggarakan dengan menyasar dua kecamatan yang memiliki dampak cukup parah, yaitu Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Kedua kecamatan ini mendapatkan bantuan masing-masing berupa dua unit mesin cuci dan satu unit pompa air beserta instalasi untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat setempat.

Kebutuhan utama lain seperti terpal dan selimut hingga kebutuhan pokok juga terus disalurkan melalui karyawan Sharp cabang Denpasar untuk meringankan beban keseharian masyarakat.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved