Bisnis

'Interactive Floor' Curi Perhatian Pengunjung Yogyakomtek 2018

Satu yang cukup mengundang perhatian ialah 'Interactive Floor' atau lantai interaktif yang dipasang di depan booth TOP Computer.

'Interactive Floor' Curi Perhatian Pengunjung Yogyakomtek 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Interctive Floor di depan booth TOP Computer dengan tampilan menyerupai kolam lengkap dengan ikannya mencuri perhatian pengunjung saat melewati alat canggih tersebut di Yogyakomtek 2018 di JEC. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Yogyakomtek XXI 2018 memang menghadirkan deretan teknologi terbaru dan tercanggih.

Satu yang cukup mengundang perhatian ialah 'Interactive Floor' atau lantai interaktif yang dipasang di depan booth TOP Computer.

'Interactive Floor' yang ditampilkan pun secara fisik terlihat seperti kolam ikan virtual lengkap dengan ikan yang bergerak dalam kolam.

Gambar yang dihasilkan merupakan sorotan sebuah alat yang menyerupai proyektor.

Dalam lantai interaktif tersebut menampilkan gambar-gambar dua dimensi yang dapat bergerak jika disentuh atau dilewati pengunjung.

Baca: ROG Strix Jadi Primadona di Yogyakomtek XXI 2018

Di booth tersebut, pengunjung yang melewati dan menginjak kolam ikan koi yang merupakan gambar pantulan dari proyektor Hitachi akan seolah-olah seperti berada di atas kolam ikan yang kemudian akan bergerak mengikuti langkah kaki.

Menurut Galih Kurniawan, Mahasiswa Amikom Yogyakarta menuturkan alat ini menarik perhatian karena berada di tengah jalan.

"Unik, sempet kaget juga tadi. Saya kira beneran kolam ikan ternyata tidak. Apalagi pas jalan tadi, ternyata seperti kita menyentuh air, muncul gelombang," katanya saat ditanya Tribunjogja.com, Senin (17/9/2018).

Baca: Mejeng di Yogyakomtek 2018, Asus ROG Pamerkan Laptop Gaming Rp 70 Juta

Menurut salat satu penjaga booth TOP Computer, lantai interactive tersebut merupakan bentuk kombinasi dari proyektor, kamera serta software PO-motion.

Proyektor Hitachi yang digunakan pun tak sembarangan, hanya proyektor seri CP-CX300WN dengan spesifikasi super short throw lens, dengan resolution XGA (1024 x 768) dan sudah memiliki fitur wireless fidelity (Wi-Fi).

"Proyektornya dibandrol dengan harga Rp 10.500.000, harga sudah termasuk diskon," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved