Pendidikan

Asah Potensi Anak Melalui Permainan yang Ada di Wahana Jejak Nutrisi Taman Pintar Yogyakarta

Wahana ini berisikan beberapa permainan yang menyerupai pabrik susu Sarihusada untuk mengasah lima potensi anak

Asah Potensi Anak Melalui Permainan yang Ada di Wahana Jejak Nutrisi Taman Pintar Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Talitha Andini Prameswari selaku Digital Community Social Project Manager Danone ELN Indonesia bersama anak-anak saat bermain di Wahana Jejak Nutrisi Taman Pintar Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sarihusada melalui produknya, SGM Eksplor, menghadirkan wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta yakni wahana edukatif 'Jejak Nutrisi' pada Jumat (14/3/2018).

Wahana ini berisikan beberapa permainan yang menyerupai pabrik susu Sarihusada untuk mengasah lima potensi anak, sehingga para pengunjung seperti berada di pabrik susu Sarihusada.

Ada beberapa permainan yang ada di Jejak Nutrisi, yakni Milking Cow Simulation, permainan ini menstimulasi kecerdasan anak dengan memperluas wawasan tentang proses memerah susu sapi.

Selanjutnya, Sterilization Simulation, di mana saat menggerakkan tuas tangan, aspek tumbuh tinggi dan kuat jadi terasah.

Baca: GKR Bendara Sambut Baik Kehadiran Wahana Baru Taman Pintar

Melalui permainan ini anak-anak juga belajar kemandirian karena harus melakukannya tanpa bantuan selain itu kecerdasannya juga terstimulasi lewat peningkatan wawasan tentang proses sterilisasi.

Kreativitas anak-anak juga diasah melalui permainan Pop Suit Mania dengan mengajak anak-anak berimajinasi menggunakan jas lab.

Ia belajar lebih supel saat mengantri dan mengajak teman-temannya bermain wahana ini bersama.

Selanjutnya, anak akan belajar cara membuat susu SGM Eksplor melalui Mix City Game, dimana anak akan memasukkan komponen nutrisi yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi anak sesuai tahap tumbuh kembangnya.

Rangkaian permainan Pack Hero juga hadir untuk mnengajak anak membantu pengemasan susu SGM Eksplor.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved