Soccer Style

Timnas U-19 Terus Gelar Latihan Intensif

Latihan intensif terus dilakukan Timnas Indonesia selama masa pemusatan latihan menyongsong gelaran Piala Asia U-19 2018 yang kian dekat

Timnas U-19 Terus Gelar Latihan Intensif
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Sejumlah pesepakbola mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di lapangan Uiversitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018). Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan untuk persipan menghadapi kejuaraan piala AFF U-19 dan AFC U-19 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri. 

TRIBUNJOGJA.COM - Latihan intensif terus dilakukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia selama masa pemusatan latihan menyongsong gelaran Piala Asia U-19 2018 yang kian dekat.

Sejak pertengahan Agustus 2018 lalu, skuat Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Awalnya, pemusatan latihan diikuti 33 pemain.

Akan tetapi, setelah dilakukan pencoretan pemain, skuat Garuda Nusantara tinggal menyisakan 28 nama saja yang akan turut diboyong di turnamen mini pada 21-26 September 2018.

Turnamen itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor dan diikuti empat negara.

Selain Timnas Indonesia U-19, beredar kabar peserta turnamen mini itu ialah Timnas Thailand U-19, Timnas China U-19 dan Timnas Suriah U-19.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Hanya Lawan Thailand dan China untuk Uji Coba

"Setiap hari pemain menunjukkan perkembangan. Cuma hari ini topik latihan kita adalah bagaimana mereka bisa keluar dari pressing lawan," ujar Indra Sjafri.

"Kita kondisikan bagaimana mereka bisa keluar dari pressing lawan, ketika dalam posisi tidak bisa passing. Mereka bisa aatasi pressing lawan dengan dribbling atau aksi individu," imbuhnya.

Disinggung mengenai kabar yang menyebut Suriah U-19 mundur dari mini turnamen, Indra Sjafri enggan ambil pusing.

"Saya tahu (kabar itu), cuma saya mau hal-hal seperti ini PSSI yang merilis bukan dari saya karena itu pekerjaan dari PSSI. Saya hanya butuh uji coba dengan situasi yang sama dengan turneman yang sebenarnya," tandas mantan pelatih Bali United tersebut.

Baca: Timnas U-19 Bidik Satu Uji Coba Lawan Tim Lokal Sebelum Tampil di Mini Turnamen

Sementara terkait rencana uji coba lawan tim lokal yang sebelumnya akan digelar Sabtu (15/9/2018) mendatang, Indra Sjafri mengatakan belum dapat memastikal hal tersebut lantaran skuatnya masih belum komplet setelah beeberapa pemain masih tergabung di klubnya masing-masing.

"Belum tahu nanti. Kami memang sedikit fleksibel untuk program. Sejumlah pemain masih main di klub, dan mungkin bisa berubah. Karena kami masih mempertimbangkan kondisi mereka," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved