Pendidikan

Bhinneka Life Gandeng OJK Beri Edukasi Literasi Keuangan Kepada Guru

Pada kesempatan ini, materi yang disampaikan mengenai pentingnya melakukan perencanaan keuangan.

Bhinneka Life Gandeng OJK Beri Edukasi Literasi Keuangan Kepada Guru
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Bhinneka Life gandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan literasi keuangan bagi 50 guru mata pelajaran ekonomi yang ada di Kota Yogyakarta yang berlangsung di SMAN 1 Yogyakarta pada Kamis (13/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bhinneka Life menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan literasi keuangan bagi 50 guru mata pelajaran ekonomi yang ada di Kota Yogyakarta yang berlangsung di SMAN 1 Yogyakarta pada Kamis (13/9/2018).

Kegiatan literasi yang melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMPE) Tingkat SMA ini sebagai langkah awal yang akan dilakukan di lima kota yaitu Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Padang. 

Direktur Operasional Marketing Bhinneka Life, Lina Bang menyampaikan, kegiatan literasi bagi guru SMA ini sebagai bentuk kepedulian sosial  Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bhinneka Life.

Pada kesempatan ini, materi yang disampaikan mengenai pentingnya melakukan perencanaan keuangan.

Baca: BCA Literasi Keuangan untuk Siswa di Gunung Kidul

"Tentunya terakhir materi yang menjadi materi wajib dari OJK seperti pengetahuan mengenai asuransi karena banyak masyarakat belum terlalu paham misalnya bedanya produk-produk asuransi seperti apa. Baik yg produk asuransi biasa maupun investasi," ujar Lina.

Lina menjelaskan, kegiatan yang menyasar para guru ini, diharapkan guru selain menjadi ujung tombak, juga bisa membantu menginformasikan kepada para siswa.

"Guru mempunyai peran penting sebagai pendidik generasi masa depan, sehingga mengajak peran serta  para guru mata pelajaran ekonomi dinilai sebagai langkah yang tepat dalam upaya mempercepat pemahaman masyarakat terhadap literasi keuangan yang saat ini masih rendah," lanjut dia.

Karena itu, setelah kegiatan ini para guru diharapkan dapat menyebarluaskan materi literasi kepada para peserta didiknya, sehingga sejak dini mereka memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan terencana.

Selain itu, Bhinneka Life juga menyerahkan sumbangan Buku 'Mengenal Otoritas Jasa Keuangan Industri Jasa Keuangan' kepada SMAN Yogyakarta yang menjadi lokasi kegiatan literasi dan kepada seluruh peserta literasi," ujar Lina.

Baca: OJK DIY Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi 100 Anggota KKMB Melalui Training of Trainers

Selaras dengan semangat Bhinneka Life "Bersatu Dalam Kebaikan", pihaknya ingin berperan aktif mendukung pembangunan bangsa, terutama generasi masa depan.

Ia juga menyampaikan manfaat mengelola keuangan untuk masa depan yang lebih baik kepada kalangan luas dalam hal ini melalui para guru dan siswa-siswinya.

"Bhinneka Life terus melakukan inisiatif agar masyarakat semakin mengetahui dan mengerti asuransi, sehingga guru siswa bisa mernpersiapkan serta menyusun rencana keuangan yang lebih baik dalam kehidupannya, yang pada akhirnya membantu mereka dalam mengambil keputusan yang lebih baik pula," terang dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved