Yogyakarta

Kompas Gramedia Adakan Gerak Jalan Oetama Cup

Jalan sehat tersebut merupakan rangkaian dari Oetama Cup yang dimulai sejak tanggal 13 Agustus hingga 27 September 2018.

Kompas Gramedia Adakan Gerak Jalan Oetama Cup
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Para peserta Oetama Cup saat berfoto bersama sebelum melakukan gerak jalan di sepanjang jalan Kotabaru pada Rabu (12/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Meski panas menyengat, semangat para peserta Oetama Cup 2018, Kompas Gramedia Sport untuk mengikuti Jalan Sehat yang diadakan oleh Kompas Gramedia Region Yogyakarta, di sepanjang Jalan Kotabaru pada Rabu (12/9/2018).

Para peserta tersebut terdiri dari 13 kelompok yang berasal dari seluruh unit kompas Gramedia Yogyakarta, seperti Tribun Jogja, Kompas, Sonora FM, Santika Hotel, Bentara Budaya, Toko Buku Gramedia, ELTI, Amaris Hotel, dan lain sebagainya.

Baca: Kompas Gramedia - APP Sinarmas Wakafkan 100 Alquran ke Pondok Al-Munawwir Krapyak

Sunarsidi, Ketua Panitia mengungkapkan jika jalan sehat tersebut merupakan rangkaian dari Oetama Cup yang sudah dimulai sejak tanggal 13 Agustus 2018, dan dilanjutkan puncak acara pada tanggal 27 September 2018.

"Oetama Cup ini serentak dilakukan di seluruh region grup kompas Gramedia di seluruh Indonesia. Ini merupakan agenda setiap tahun yang bertujuan selain untuk menyehatkan seluruh karyawan Kompas Gramedia," terangnya pada Tribunjogja.com.

Untuk penilaian, bukan hanya mengenai kekompakan peserta, namun juga kreativitas kostum dan yel-yel.

"Kita harap dengan adanya gerak jalan ini karyawan bisa sehat dan nantinya semangat kerja juga bisa bertambah. Kita juga ingin mendekatkan seluruh karyawan dari Grup Kompas Gramedia," terangnya.

Baca: Tribun Jogja Adakan Pelatihan Jurnalistik Bagi Humas Pemkot Magelang

Annisa rachman (23) peserta dari Toko Buku Gramedia Sudirman mengungkapkan jika kelompoknya yang terdiri dari perempuan semua, sengaja menggenakan kostum kebaya untuk menjaga kebudayaan Jawa.

Selain menggunakan kebaya, kelompok Annisa juga menggunakan caping yang biasa digunakan untuk bertani.

"Kita ingin menjaga kebudayaan yang ada. Untuk toko buku Gramedia kita ada 2 kelompok yang ikut, untuk yang laki-laki juga menggenakan pakaian adat Jawa. Untuk acara seperti ini sangat bermanfaat ya, selain ajang silaturahmi juga bisa menyegarkan semangat kita," terangnya (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved