Breaking News:

Moto2

Federasi Motor Italia Cabut Lisensi Balap Romano Fenati

Federasi Motor Italia Cabut Lisensi Balap Romano Fenati atas Aksinya yang Menarik Tuas Rem Stefano Manzi.

Editor: Hari Susmayanti
(Twitter.com/FSAsiaLive)
Romano Fenati menarik tuas rem Stefano Manzi 

TRIBUNJOGJA.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin pepatah itu yang paling tetap untuk menggambarkan nasib pebalap Moto2, Romano Fenati.

Bagaimana tidak, setelah ulahnya menarik tuas rem Stefano Manzi dalam balapan Moto2 di Sirkuit Misano, sejumlah hukuman harus diterima oleh pebalap ini.

Mulai dari larangan tampil di dua Grand Prik, pemutusan kontrak hingga yang terakhir, lisensi balap yang pebalap juga dicabut oleh Federasi Motor Italia (FMI).

 Dikutip BolaSport.com dari Motomatters, dengan pencabutan lisensi ini, Fenati tidak dapat berlomba lagi di balapan level nasional maupun internasional.

Fenati sendiri diundang oleh FMI untuk hadir atau diwakili pengacaranya dalam sesi dengar pendapat pada 14 September untuk mengajukan banding.

Federasi Motor Internasional (FIM) juga memanggil Fenati ke kantor pusat mereka di Jenewa, Swiss, sebelum mengambil keputusan.

Baca: Baru Dua Minggu Tanda Tangani Kontrak, Forward Racing Batalkan Kontrak Romano Fenati

Fenati pun terancam untuk dua kali mengajukan banding andai hasil pertemuan dengan FIM membuatnya mendapat hukuman dari Pengadilan Disipliner Internasional (CDI).

Pada sisi lain, Fenati sudah mengatakan niatnya untuk berhenti dari dunia balapan dan membantu usaha toko perkakas milik neneknya.

Dia juga akan melanjutkan pendidikan yang sempat tertunda selama satu tahun akibat fokus dengan karier balapannya.

"Saya akan menyelesaikan pendidikan saya di sekolah tinggi ilmu bahasa semenjak saya sudah tidak aktif selama satu tahun karena komitmen untuk berlomba," kata Fenati dikutip BolaSport.com dari Il Resto del Carlino.

"Untuk saat ini tidak ada (rencana untuk kembali), saya masih sangat kecewa, tetapi seiring berjalannya waktu kita lihat saja apa yang akan terjadi," imbuhnya. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved