Ucapan Tahun Baru Islam 2018 Menyentuh Hati Dalam Bahasa Indonesia dan Arab

Berikut adalah kata-kata mutiara dan ucapan selamat tahun baru 1440 Hijriyah dalam bahasa Arab dan Indonesia

Ucapan Tahun Baru Islam 2018 Menyentuh Hati Dalam Bahasa Indonesia dan Arab
via hikav.org
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Momen perayaan tahun baru 1440 H bertepatan pada Selasa tanggal 11 September 2018, yang juga 1 Muharram.

Umat muslim dianjurkan untuk membaca doa akhir tahun dan awal tahun, demi memohon keselamatan.

Selain itu, kita bisa juga mengirimkan kata-kata mutiara dan ucapan selamat tahun baru 1440 Hijriyah, kepada kerabat dan rekan.

Berikut adalah kata-kata mutiara dan ucapan selamat tahun baru 1440 Hijriyah dalam bahasa Arab dan Indonesia yang menyentuh, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kullu ‘aamin wa anta bi khoir atau Fii kulli ‘aamin wa anta bi khoir (Setiap tahun, semoga Anda dalam kebaikan). Selamat tahun baru 1440H.

Dijawab: wa anta kadzalik, nas’alulloha lana wa laka kulla khoir (Semoga Anda juga demikian, kami memohon segala kebaikan kepada Allah, untuk kami dan untuk Anda)

2. Renungkan dan hijrah dari segala perbuatan yang tidak baik selama ini. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.

3. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H. Semoga amal ibadah selama 1 tahun ini diterima dan dibukakan pintu amal yang baru.

4. Manusia tempatnya salah, tapi Allah SWT selalu memberi kesempatan untuk jadi lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

5. Selamat Tahun Baru islam 1440 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tahun baru ini.

6. Selamat Tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah. Mari kita tundukan kepala sejenak, dan mengingat perjalanan kita selama ini. Semoga di tahun Islam yang baru ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu diberkahi Allah SWT.

7. Selamat Tahun Baru Islam 1440 H. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusan maupun kegiatan. Menjadi seorang hamba yang lebih beriman dan bertaqwa. Menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. Tahun Baru, Semangat Baru.

8. Tahun baru Islam tak diwarnai dengan pesta kembang api. Marilah berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru ini. Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.

9. Sucikan jiwa, murnikan hati, mari mengucapkan basmalah untuk menapaki tahun 1440 H.

10. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang yang berkedip indah. Selamat tahun baru 1440 H, semoga tahun ini lebih berkah. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved