Timnas U-19 Indonesia Hanya Lawan Thailand dan China untuk Uji Coba

Timnas U-19 dari Thailand dan China dipastikan menjadi lawan timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba.

Timnas U-19 Indonesia Hanya Lawan Thailand dan China untuk Uji Coba
SUCI RAHAYU/BOLASPORT
Pemain Timnas U-19 Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua timnas U-19 dari Asia dipastikan menjadi lawan timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba.

Sementara timnas Suriah yang pada awalnya menjadi lawan tanding lainnya, kemungkinan batal karena padatnya jadwal pertandingan di Asia Barat.

Dengan demikian, rencana semula untuk mendatangkan tiga timnas Asia untuk lawan tanding tim Garuda Nusantara, dipastikan hanya Thailand dan China.

Seperti dikatakan Sekjen PSSI, Ratu Tisha melalui Manajer timnas U-19 Indonesia, Senin (10/9/2018) sore, menyebutkan kalau Suriah sulit untuk datang ke Indonesia karena sudah punya jadwal padat di Asia Barat.

“Baru saja saya dapat kabar dari Ibu Sekjen, kalau Thiland dan China sudah pasti. Tetapi Suriah kemungkinannya batal datang. Tetapi uji coba tetap dilaksanakan dengan sistem Trofeo saja,” sebut Daconi.

Sementara soal jadwal uji coba, tetap digelar pada 21 September di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Mempertemukan tim asuhan Indra Syafri melawan Thiland dan China.

Kini PSSI tengah menyusun jadwal kongrit untuk agenda dua uji coba Muhammad Kahfi dan kawan-kawan sebelum tampil di Pial;a AFC, Oktober-November mendatang di Indonesia.

Sebelumnya timnas U-19 sudah menggelar serangkaian uji coba dengan klub-klub lokal Indonesia sebelum beruji tanding dengan tim selevel dan sama-sama menjadi kontestan Piala AFC 2018.

Selain sudah menetapkan pemain melalui seleksi dan latihan yang digelar di lapangan UNY Yogyakarta, pelatih Indra Syafri juga memastikan akan memanggil pemain muda Indonesia Egy Maulana Fikri yang kini tengah bermain di salah satu klub Liga Polandia.

Tahun ini, timnas U-19 kembali berjuang untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019 mendatang. (Yosrizal/BolaSport)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved