Jawa

Cak Imin Deklarasikan Jaringan Amar Maruf di Magelang, Tugasnya Jaring Suara untuk Jokowi-Maruf

JAM dibentuk untuk mengakomodir semangat para santri dan kaum muda untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Cak Imin Deklarasikan Jaringan Amar Maruf di Magelang, Tugasnya Jaring Suara untuk Jokowi-Maruf
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua JAM Nasional, Jazilul Fawaid, Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Tengah, KH Yusuf Chudori, dan segenap anggota JAM yang baru saja dilantik di di kompleks Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Senin (10/9/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, melantik 70 anggota Jaringan Amar Maruf (JAM), Senin (11/9/2018) malam kemarin, di kompleks Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Jaringan yang beranggotakan kalangan santri dan masyarakat ini bertugas menjaring pemilih yang masih belum menentukan pilihan sehingga mereka dapat mendukung Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019.

Baca: Muhaimin Dukung JK dan Mahfud MD jadi Ketua Timses Jokowi-Maruf

Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Cak Imin ini mengatakan, JAM dibentuk untuk mengakomodir semangat para santri dan kaum muda untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Satu di antara motif utama dibentuknya jaringan ini adalah untuk memenangkan Jokowi dan Maruf Amin pada Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang.

"Jaringan ini untuk mengakomodir semangat santri dan kaum muda untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2019. Namanya Amar Maruf, artinya untuk melaksanakan kemenangan pada Pilpres 2019 mendatang," kata Cak Imin, Senin (10/9/2018) usai deklarasi JAM di kompleks Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Lanjutnya, Kyai Maruf dikatakannya menjadi simbol pemersatu umat dan gerakan islam di Indonesia.

Beliau diharapkan mampu menjadi jembatan agar aspirasi umat islam masuk dalam sistem pemerintahan dan juga negara.

Cak Imin mengatakan, tidak ada satupun kader PKB yang tidak mendukung Jokowi Maruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Semua kader kompak mendukung Jokowi dan Maruf Amin, bahkan bukan hanya kader PKB, bahkan dari berbagai kalangan.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved