Berita PSS Sleman

Meski Menang Telak 3-0, Seto Nilai Pemain Masih Sering Lakukan Kesalahan

Meski Menang Telak 3-0, Seto Nilai Pemain Masih Sering Lakukan Kesalahan

Meski Menang Telak 3-0, Seto Nilai Pemain Masih Sering Lakukan Kesalahan
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman,M B Nirwanto (3) mengontrol bola saat melawan PSBS Biak dalam lanjutan laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (10/9). TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman  sukses menyungkurkan lawannya PSBS Biak dengan skor 3-0 tanpa balas di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018).

Gol cepat yang diciptakan oleh Ichsan Pratama pada menit pertama tepatnya detik ke 37 membuat mental anak asuh Seto Nurdiantoro makin pede. Sebaliknya, gol cepat tersebut membuat mental lawan sedikit terganggu.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengatakan bahwa beban para pemainnya menjadi lebih ringan, berkat gol cepat yang dilesakkan Ichsan.

Baca: Pelatih PSBS Biak : Gol Cepat dan Dukungan Suporter Tuan Rumah Pengaruhi Mental Pemain Kami

Hal tersebut berhasil membuka celah di lini belakang tim tamu PSBS Biak yang bermain dengan minim skuat.

"Ya, kami beruntung bisa cetak gol di awal. Kalau tidak, mungkin compact defend mereka akan lebih ketat. Terbukti, begitu kita cetak gol pertama, gol-gol berikutnya kemudian tercipta," katanya usai match.

Meski menang telak, pihaknya belum begitu puas dengan permainan anak asuhnya. Ia menilai pemain masih melakukan banyak kesalahan individu yang mendasar. 

Ia pun berharap, Jodi Kustiawan, Amarzukih, Cristian Gonzales dan kawan-kawan bisa menunjukkan progres yang baik jelang laga berikutnya yang rencananya digelar pada 14 September mendatang.

"Salah umpan, lalu salah mengambil posisi, ini masih terlihat dalam pertandingan tadi. Lalu, anak-anak masih terlihat ada kesan meremehkan lawan, terutama di babak ke dua. Selain teknik, mental-mental ini yang harus kita perbaiki," ucapnya. (tribunjogja)

 
 

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved