Timnas U 19

Timnas U-19 Jajal Kekuatan di Mini Turnamen, Indra Sjafri Berharap Egy Maulana Dapat Bergabung

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-19 Oktober mendatang.

Timnas U-19 Jajal Kekuatan di Mini Turnamen, Indra Sjafri Berharap Egy Maulana Dapat Bergabung
ist
Indra Sjafri 

TRIBUNJOGJA.COM- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 terus mematangkan persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-19 Oktober mendatang.

Selain menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, skuat Garuda Nusantara juga dipastikan akan dijajal kemampuannya pada mini turnamen sebagai ajang simulasi sebelum menghadapi Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab di fase penyisihan Grup A Piala Asia U-19.

Baca: Jadwal Laga Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia, Demi Ambisi Tembus Piala Dunia

"Mulai tanggal 16 kita sudah fokus bagaimana cara bermain melawan China Taipei, Qatar dan Uni Emirat Arab dengan melakukan mini turnamen," ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pada Tribunjogja.com.

Indra mengatakan tim pelatih saat ini sedang menganalisa pertandingan-pertandingan yang dilakukan oleh ketiga negara tersebut dan akan disimulasikan dalam mini turnamen.

"Saat ini sedang mencari tim yang punya permainan mirip dengan mereka. PSSI sudah menyiapkan lawan dalam mini turnamen ada dari Thailand, Iran dan ada China," ungkapnya.

Dalam mini turnamen nantinya Timnas U-19 akan mensimulasikan baik secara taktik, non teknis seperti jam berapa ke lapangan karena pertandingan nanti digelar seperti saat AFC.

Baca: Pelatih Timnas U-19 Senang Hati Lepas Pemain Jika Dibutuhkan Klub

Indra Sjafri pun berharap pemain andalan Timnas U-19, Egy Maulana Vikri dapat bergabung pada mini turnamen tersebut.

"Saya pun berharap dalam mini turnamen tersebut Egy bisa datang dan secara personal sudah komunikasi dengan Egy. Sedangkan secara institusi PSSI sudah berkirim surat ke klubnya Egy," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved