Timnas U 19

Indra Sjafri Nilai Timnas U-19 Tunjukkan Progres Positif, 2 Pemain Siap Dieliminasi

Indra Sjafri menilai anak didiknya menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan jelang berlaga di Piala Asia U-19.

Indra Sjafri Nilai Timnas U-19 Tunjukkan Progres Positif, 2 Pemain Siap Dieliminasi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Penggawa Timnas U-19, Saddil Ramdani mencoba melakukan tendangan ke arah gawang Persibara pada laga uji coba di Stadion UNY, Yogyakarta, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai anak didiknya menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan jelang berlaga di Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan usai timnya menang 2-1 dari kontestan Liga 3 Persibara Banjarnegara pada laga uji coba di Stadion UNY, Yogyakarta, Sabtu (8/9/2018).

Baca: Timnas U-19 Jajal Kekuatan di Mini Turnamen, Indra Sjafri Berharap Egy Maulana Dapat Bergabung

"Secara keseluruhan ada peningkatan dari pemain setelah menjalani latihan selama ini. Saya yakin semua pemain akan lebih bekerja keras dalam latihan," ujar Indra pada Tribunjogja.com usai laga.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Garuda Nusantara masing-masing dicetak oleh Aji Kusuma dan Todd Rivaldo.

Berbekal dua tim berbeda pada masing-masing babak, Indra Sjafri mengaku hal tersebut memang sengaja ia lakukan guna melihat secara keseluruhan kualitas yang dimiliki para pemain.

Baca: Timnas U-19 Susah Payah Menangi Duel Lawan Tim Liga 3

Meski cukup puas dengan penampilan dari ke-30 penggawanya, namun Indra Sjafri mengatakan akan melakukan eliminasi tim hingga tersisa sekira 28 pemain saja.

"Kami akan lihat seminggu lagi dan mungkin ada dua pemain yang dipulangkan. Kami akan ambil 28 pemain dan nanti ikut Timnas Indonesia U-19 dalam mini turnamen di Jakarta. Namun, sebelum itu akan ada pencoretan," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved