Breaking News:

Jogjakarta Truck Festival

Ratusan Truk Akan Meriahkan Jogjakarta Truck Festival Besok

Sebanyak 140 truk dan 30 pick up kelas modifikasi turut memeriahkan kontes Jogjakarta Truck Festival 2018.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Indro Kimpling Suseno, Heroe Poerwadi, Kapolresta Yogyakarta, AKBP Armaini saat melepas 30 truk yang akan mengikuti parade di Balai Kota Yogyakarta, Jumat(7/9/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 140 truk dan 30 pick up kelas modifikasi turut memeriahkan kontes Jogjakarta Truck Festival 2018 yang akan dihelat pada 8-9 September di Jogja Expo Center (JEC).

Gelaran akbar kontes truk terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 13 propinsi di Indonesia ini akan berkompetisi dalam kontes bertajuk 'Panorama Indonesia'.

Kontes yang terbagi dalam 14 kategori ini akan menjadi sajian utama untuk seni lukis bak truk maupun printing dan audio performance.

Ketua Penyelenggara Jogja Truck Festival 2018, Indro Kimpling Suseno menyamapaikan, melalui kontes ini pihaknya ingin mewarnai Yogyakarta dengan hal yang istimewa.

"Kita ingin mempertunjukkan masyarakat dalam Kreatifitas kita lintas media dan tidak terbayang truk bisa dikreasikan selerti itu," ujar Kimpling pada Jumat (8/9/2018)

Selain untuk festival ini juga memberikan tontonan pariwisata dan budaya.

Baca: Agenda: Besok, Belajar Internet Marketing Bersama Yoko Bomb di Yogyatorium

Ia melanjutkan, para pemilik truk ini juga memiliki kebanggaan merias truknya, melalui festival ini membuktikan bahwa dunia truk dengan dunia kreatifitas.

"Kita memberikan suatu derajat seni krearifitas tinggi terhadao truk. Jenis truk macan-macam. Yg ikut kompetisi ini mereka selektif angkutan semacam kendaraan kebanggan, tidak untuk angkut biasanya," lanjut dia.

Selain kontes Miniatur Truk, festival ini juga dimeriahkan dengan beberapa atraksi truk dan panggung seni.

"Atraksinya ada demo air suspension truk, parade miniatur truck, jadi kecil-kecil tapi persis truck. Kalau yang parade hari ini truk terpilih ada 30 truk," terangnya.

Ia melanjutkan, festival ini pertama kalinya dihelat di Yogyakarta, ia berharap event ini akan menjadi event pertama dan dapat berlangsung secara rutin setiap tahun.

Ia meyakini event ini akan menjadi tontonan wisata artistik paling menarik di Yogyakarta karena totalitas peserta dalam melakukan modifikasi sangat mengutamakan kreatif artistik dan teknologi tinggi.

"Jadi ini pertama kali JEC seperti Pelabuhan Merak ya seperti penyebrangan banyak truknya," kata dia. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved