Eko Suwanto: Alhamdulillah, Semua Gembira Jokowi Umumkan Erick Thohir Pimpin Tim Pemenangan

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-Maruf Amin menetapkan Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Eko Suwanto: Alhamdulillah, Semua Gembira Jokowi Umumkan Erick Thohir Pimpin Tim Pemenangan
Istimewa
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto menyampaikan sambutan di gelaran deklarasi untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-Maruf Amin menetapkan Erick Thohir Sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Hadirnya sosok profesional dan berjiwa muda dalam memimpin pemenangan di Pemilu 2019 adalah energi baru yang memberikan harapan baik kepada rakyat Indonesia.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto menegaskan hal ini saat merespons sosok pengusaha muda, Erick Thohir terpilih jadi ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

"Alhamdulillah, masyarakat sambut baik Jokowi umumkan Erick Thohir bergabung berjuang bersama menjadi ketua tim kampanye nasional, Jumat sore. Pilihan hari Jumat mengingatkan kita pada hari Jumat dimana Proklamasi Kemerdekaan RI dideklarasikan Bung Karno dan Bung Hatta. Saya nilai ini bisa jadi energi positif bagi pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam meraih kepercayaan rakyat, menang dengan gembira, berbudaya dan bermartabat dalam Pemilu 2019. Kita dukung beliau segera lari kencang menjalankan program pemenangan, khususnya menggalang milenial dan kaum muda lainnya," kata Politisi muda PDI Perjuangan ini.

Eko yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY menambahkan proses kampanye dan penggalangan suara Pemilu 2019 terus berjalan dan kaum muda memiliki posisi strategis dalam jumlah potensial pemilih.

"Saya lihat respons publik positif menyambut Erick Thohir sebagai sosok yang baru saja sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Alumni MEP UGM ini.

Suara kaum muda, aspirasi kaum muda millenial, disebutkan menjadi satu kunci dalam memenangkan kepercayaan rakyat dalam Pemilu dan Pilpres 2019.

Program dan kegiatan untuk kelompok millenial membutuhkan strategi tersendiri, agar ada partisipasi aktif kaum muda dalam proses demokrasi ke depan.

"Saatnya juga ke depan, kita berjuang bersama rakyat agar dapat memilih dengan kebebasan, kegembiraan dan berdaulat dalam politik sesuai cita-cita konstitusi. Pemilu dan Pilpres 2019 adalah indikator pelaksanaan demokrasi tanah air yang strategis, bagaimana rakyat bisa memilih pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan rakyat, berpedoman pada ideologi negara, Pancasila," kata Eko Suwanto.

Eko yang juga kembali maju sebagai Caleg DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta ini pun menyampaikan selamat kepada Erick Thohir dan berharap dalam program serta kegiatan kampanye bisa mengajak seluruh elemen pemenanangan baik partai maupun relawan. (rls)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved