Pendidikan

Universitas AMIKOM Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan University of Murcia Spain

Universitas AMIKOM Yogyakarta bekerjasama dengan University of Murcia Spain dalam hal pertukaran mahasiswa, dosen maupun staf.

Universitas AMIKOM Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan University of Murcia Spain
istimewa
Irwan Oyong (dua dari kiri) bersama dengan Dosen Universitas AMIKOM Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas AMIKOM Yogyakarta bekerjasama dengan University of Murcia Spain dalam hal pertukaran mahasiswa, dosen maupun staf melalui Program Erasmus dan International Credit Mobility.

Pada program ini, Universitas AMIKOM Yogyakarta sebagai satu dari beberapa peserta (Home University) akan mengirimkan dua dosen, dua mahasiswa dan satu staf.

Baca: Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta Ikuti Pertukaran Mahasiswa dengan University of Murcia Spain

Sedangkan University of Murcia Spain sebagai tuan rumah (Host University) akan mengirimkan satu dosen dan dua staf ke Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta yang akan mengikuti program pertukaran mahasiswa ini yakni Irwan Oyong dan Winda Sekar Dewi.

Selain mahasiswa, dua dosen Universitas AMIKOM Yogyakarta juga akan berangkat ke University of Murcia Spain.

"Saya ke sana (Murcia -red) pada 22 September nanti untuk mengikuti program kegiatan mengajar," ujar Direktur Program Pascasarjana Universitas AMIKOM Yogyakarta, Kusrini pada Kamis (6/9/2018).

Ia menceritakan, dalam satu minggu, ada empat conferencee yang harus diisi olehnya, materi yang akan disampaikannya setiap minggunya sebanyak delapan jam.

"Materi yang akan saya sampaikan tentang kecerdasan buatan yaitu bagaimana kecerdasan buatan bisa membantu masyarakat terutama implementasinya di Indonesia, peranannya di industri itu seperti apa, pemerintah seperti apa, akademik seperti apa," lanjutnya saat dihubungi Tribunjogja.com

Baca: Simbah Digital Farmer Inovasi Karya Mahasiswa AMIKOM Yogyakarta Juara 1 Lomba di China

Selain itu, Kusrini juga akan menyampaikan materi tentang data mining, yakni bagaimana cara memanfaatkan data yang ada dan cara menganalisisnya.

Ia menambahkan, nantinya dosen University of Murcia Spain juga akan mengajar di Universitas AMIKOM Yogyakarta.

"Ini suatu positif bagi kami, kita bisa mendapatkan pembicara nasional dari Murcia, ini akan jadi pengalaman baru bagi mahasiswa kami. Karena ini tahun pertama dan sebagau pilot project," terang dia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved