Buah Bibir

Noela Lampiaskan Emosi Lewat Drum

Menjadi seorang drummer merupakan cita-cita yang telah diidam-idamkan oleh Anastasia Emmanoela Putri Hastono sejak kecil.

Noela Lampiaskan Emosi Lewat Drum
Istimewa
Anastasia Emmanoela Putri Hastono 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Menjadi seorang drummer merupakan cita-cita yang telah diidam-idamkan oleh Anastasia Emmanoela Putri Hastono sejak kecil.

Kecintaannya terhadap alat musik drum, membuat Noela begitu akrab ia disapa, memilih untuk menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jurusan Musik.

Dara kelahiran Yogyakarta, 6 Oktober 1998 ini menceritakan, awal kecintaannya terhadap drum bermula saat ia melihat seseorang bermain drum di gereja sewaktu ia berusia lima tahun

"Waktu umur 5 tahun aku lihat orang main drum di gereja. Terus aku suka dan mulai fokus main drum waktu masuk SMM Yogyakarta," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Noela mengungkapkan alasan dirinya senang bermain drum karena menurutnya drum merupakan alat musik yang unik, selain itu untuk memainkannya pun juga membutuhkan tenaga.

"Perkusi yang nggak ada melodinya,  jadi dengan drum bisa menghibur orang dengan alat yang tidak ada melodinya.

Menurutnya, kesulitan dalam belajar drum adalah ketika melawan kemalasan dari dalam diri sendiri,

"Jenuh itu ada dan itu musuh terberat. Dulu awal belajar drum sebelum dibelikan itu aku pakai panci, dijejer-jejerin sampe pancinya peyok," lanjutnya.

Noela telah mengikuti berbagai kompetisi drummer tingkat nasional maupun internasional.

Belum lama ini, Noela berhasil berhasil meraih medali emas pada Drum Competition di Singapura kategori girls melalui video dirinya bermain solo drum dan mengunggahannya melalui YouTube.

Selain itu, prestasi lainnya yakni Juara 1 lomba Ahmad Dhani Music School 2014 kategori B, Juara 2 Rhythm Star Competition kategori B 2014, Juara 2 Zildjian Competition 2015 Kategori Senior.

"Drum itu teman curhat, aku kalau melampiaskan emosi itu lewat drum," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved