CPNS 2018

Menpan Buka Formasi Khusus CPNS 2018, Mekanisme untuk Tenaga Honorer K2 Sudah Disiapkan

CPNS 2018 dibuka, bagaimana dengan tenaga honorer kategori II? Menpan RB sudah siapkan mekanisme untuk penetapan honorer K2

Menpan Buka Formasi Khusus CPNS 2018, Mekanisme untuk Tenaga Honorer K2 Sudah Disiapkan
via makassar.tribunnews.com
Ilustrasi tenaga honorer 

TRIBUNJOGJA.COM - Pendaftaran CPNS 2018 dibuka Kemenpan RB dengan total 238.015 formasi. Sebagian di antaranya tersedia bagi pelamar umum baik di instansi pusat maupun pemerintah daerah. Bagaimana dengan tenaga honorer kategori II?

Menpan RB, Syafruddin, ternyata juga sudah merencanakan penetapan formasi khusus CPNS 2018, termasuk di antaranya bagi tenaga honorer K2.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman Menpan.go.id, dijelaskan bahwa penetapan formasi khusus pengadaan CPNS 2018 terdiri dari Putra/Putri Lulusan Terbaik (Cumlaude), Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, Olahragawan Berprestasi Internasional.

Selain itu, termasuk dalam formasi khusus CPNS 2018 yang akan ditetapkan adalah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori II.

Tenaga honorer K2 yang dimaksud adalah jabatan guru dan tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS.

Baca: Pengumuman CPNS 2018, Ada 108.000 Formasi Guru di Daerah, Daftar di Sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 dari Kemenpan RB, Siap-siap Daftar di Sscn.bkn.go.id

Mekanisme pendaftaran untuk eks tenaga honorer K2 atau kategori II dilakukan tersendiri di bawah koordinasi BKN. Pendaftar dari eks tenaga honorer K2 yang telah diverifikasi dokumennya wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Syarat umum

Untuk persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh setiap calon pelamar disesuaikan dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Teknis pendaftarannya dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara melalui portal pendaftaran daring/online sscn.bkn.go.id.

Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

Halaman
123
Penulis: ose
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved