Breaking News:

PSS Sleman

Kata Pelatih PSS Terkait Cristian Gonzales yang Telah Mengakhiri 'Puasa Gol' untuk Skuat Elang Jawa

Penyerang yang pada akhir Agustus lalu merayakan hari ulang tahunnya ke-42 tahun tersebut sejauh ini telah menyumbang 3 gol

TRIBUNJOGJA.COM / Hamim Thohari
Christian Gonzales 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan PSS Sleman 5-1 atas Persegres Gresik United pada laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (4/9/2018) lalu menandai berakhirnya puasa gol penyerang naturalisasi Cristian Gonzales.

Penyerang yang pada akhir Agustus lalu merayakan hari ulang tahunnya ke-42 tahun tersebut sejauh ini telah menyumbang 3 gol bagi PSS Sleman.

Sebelum mencetak satu gol ke gawang Persegres, El Loco absen mencetak gol sekira empat bulan lantaran sepanjang putaran pertama lalu terganjal status legalnya.

Gonzales turut menyumbang satu gol kemenangan PSS Sleman atas Persegres usai sontekannya memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Rangga Muslim mengoyak gawang Steven Lisnusa pada menit ke-25.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengungkapkan alasannya menurunkan Gonzales sebagai starter, mengisi posisi yang biasa ditempati oleh Tambun Naibaho sepanjang putaran pertama lalu.

"El Loco dimainkan pertama karena kita lihat dari hasil latihan juga. Selain itu dengan adanya Gonzales tentu tim lawan juga akan berpikir. Jadi mungkin saja pertandingan besok mungkin komposisi pemainnya juga berubah," kata Seto seusai laga.

Ya, tampilnya Gonzales diharapkan menjadi momok bagi lini pertahanan lawan.

Benar saja, pada laga tersebut konsentrasi lini pertahanan Persegres fokus mengawal pergerakan Gonzales, hal tersebut membuka ruang bagi pemain lain baik melalui sisi flank maupun second line.

Hal tersebut dibuktikan dengan dua gol yang justru diciptakan oleh pemain yang berposisi di lini tengah, Arie Sandy, Irkham Zahrul Mila, dan gol penutup pesta gol dari penyerang yang menggantikan Gonzales pada babak kedua ialah I Made Wirahadi.

"Dengan adanya Gonzales mudah-mudahan mental pemain kita naik diputaran kedua, sedangkan untuk lawan tentu harapannya down. Hanya itu saja sih kenapa alasannya El Loco main pertama (starter)," kata Seto.

Selain pengalaman serta kematangan dalam bermain, Seto menilai Gonzales memiliki peran vital dalam kemenangan tim.

Terutama perannya di lini depan yang mampu menjadi wall pass, atau pengumpan bagi rekan-rekannya.

"Saya bilang dia memiliki penguasaan bola yang bagus. Harapannya dia bisa berperan sebagai wall pass sementara ada pemain dari second line yang bisa masuk dan ruang terbuka disana," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved