Sleman

Wujudkan ASN yang Bersih dalam Melayani, Pemkab Sleman Gelar Lomba MTQ untuk ASN

Puluhan ASN tengah mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ASN Kabupaten Sleman tahun 2018.

Wujudkan ASN yang Bersih dalam Melayani, Pemkab Sleman Gelar Lomba MTQ untuk ASN
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Suasana lomba MTQ ASN Kabupaten Sleman yang mengambil tempat di komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sleman, Selasa (4/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemandangan berbeda tampak di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman tadi pagi, tampak puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai unsur berkumpul menjadi satu tadi pagi, Senin (4/9/2018).

Tak hanya itu, lantunan ayat-ayat suci Alquran terdengar dari komplek tersebut.

Baca: Disperindag Sleman Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018

Bukan tanpa alasan, ternyata puluhan ASN tersebut tengah mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ASN Kabupaten Sleman tahun 2018.

Adapun lomba yang mengusung tema 'Melalui MTQ kita wujudkan ASN yang bersih dalam melayani, berwibawa dalam bersikap dan bermartabat dalam perbuatan sesuai tuntunan Alquran' tersebut digelar oleh KORPRI Kabupaten Sleman.

Seorang peserta lomba, Didi Setio Nugroho mengatakan bahwa ia baru pertama kali mengikuti lomba yang pesertanya merupakan ASN dari Kabupaten Sleman.

Diungkapkan pria berpostur tinggi ini jika keikutsertaannya dalam lomba merupakan perintah dari Kepala Satpol PP Sleman.

Anggita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman ini melanjutkan, bahwa hal tersebut karena ia kerap melakukan kegiatan tilawah di kantornya.

Karena itulah pimpinannya menunjuk dirinya untuk mengikuti perlombaan tersebut.

"Kalau lomba sudah sering ikut, selain itu karena suka membaca Alquran juga. Jadi pas ada event saya disuruh maju ya langsung siap," katanya.

Pria yang keluar sebagai juara 1 untuk kategori tilawah putra ini menuturkan, meski dirinya kerap mengikuti perlombaan, namun diakuinya bahwa ia sempat merasa gugup saat mengikuti perlombaan tersebut.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved