Nasional

Presiden Jokowi Nyatakan Keseriusan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Dengan pengalaman menyelenggarakan Asian Games ke-18 tersebut, Jokowi yakin Indonesia bisa dan menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar

Presiden Jokowi Nyatakan Keseriusan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade
TRIBUNNEWS
Presiden Joko Widodo mengalungkan medali emas kepada Defia Rosmarinar 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Indonesia dipastikan akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2032.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi usai bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Jokowi, Thomas dan Sabah sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018.

Baca: Setelah Asian Games 2018, Timnas Panjat Tebing Targetkan Olimpiade Tokyo 2020

"Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai adalah partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunters yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan, bisa diorganisasi," kata Jokowi dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Dengan pengalaman menyelenggarakan Asian Games ke-18 tersebut, Jokowi yakin Indonesia bisa dan menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada tahun 2032," kata Jokowi.

Baca: Si Cantik Peraih Medali Emas pun Rela Antre demi Suvenir Asian Games

Presiden IOC Thomas Bach pun mengatakan bahwa Komite Olimpiade Internasional menyambut baik pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut dia, kesuksesan Asian Games 2018 ini menawarkan fondasi yang sangat kuat untuk pencalonan tersebut.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi: RI Secepatnya Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032", https://nasional.kompas.com/read/2018/09/01/17271971/presiden-jokowi-ri-secepatnya-ajukan-jadi-tuan-rumah-olimpiade-2032.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Krisiandi

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved