Asian Games 2018

Perolehan Medali Asian Games - China Pertahankan Gelar Juara Umum Ke-10

Setelah menjadi juara umum pada sembilan edisi Asian Games sebelumnya, dominasi China tampaknya terus berlanjut hingga edisi ke-18

Perolehan Medali Asian Games - China Pertahankan Gelar Juara Umum Ke-10
ANTARA
Tm voli putri China merayakan kemenangan setelah berhasil mematahkan perlawan Filipina pada pertandingan babak perempatfinal bola voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8). Tim China menang 3-0. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah menjadi juara umum pada sembilan edisi Asian Games sebelumnya, dominasi China tampaknya terus berlanjut hingga edisi ke-18 yang berlangsung di Indonesia tahun ini.

Kontingen China mampu menunjukkan kebolehannya pada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2018.

Hingga Jumat (31/8/2018) malam, Negeri Tirai Bambu telah mengumpulkan total medali sebanyak 263 dengan rincian 118 emas, 85 perak, dan 60 perunggu.

Torehan tersebut berhasil menempatkan China pada puncak tabel klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

China berhasil memastikan diri tampil sebagai juara umum Asian Games 2018 meski masih menyisakan dua hari penyelenggaraan.

Pada Sabtu dan Minggu ini, hanya menyisakan 45 medali emas. Masing-masing 44 emas pada hari Sabtu dan sekeping terakhir pada Minggu.

Secara hitungan, skenario di atas sudah tidak memungkinkan lagi kontestan lain untuk menggeser posisi puncak yang diduduki China.

Jepang yang duduk di peringkat dua (69 emas, 50 perak, dan 70 perunggu) pun juga sudah tidak mungkin mengungguli bahkan menyamai koleksi medali China saat ini. (Doddy Wiratama/BolaSport)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved