Soccer Style

PSIM Yogya Makin Kaya Opsi Lini Serang

PSIM Yogya terus mematangkan persiapan tim jelang laga lanjutan putaran kedua Liga 2 2018 lawan PSBS Biak, Rabu (5/9/2018) mendatang.

PSIM Yogya Makin Kaya Opsi Lini Serang
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- PSIM Yogya terus mematangkan persiapan tim jelang laga lanjutan putaran kedua Liga 2 2018 lawan PSBS Biak, Rabu (5/9/2018) mendatang.

Usai pekan lalu penggawa Laskar Mataram digojlok latihan fisik oleh pelatih fisik, Bagyo Irianto, pekan ini tim pelatih fokus melakukan persiapan teknis.

Menurut pelatih PSIM Yogya, Bona Simanjuntak perkembangan positif ditunjukkan Hendika Arga dkk selama jeda kompetisi bersamaan digelarnya Asian Games 2018.

"Kondisi anak-anak cukup bagus. Mereka antusias menjalani program latihan fisik yang telah disusun dan bisa menjalankan program latihan dengan baik," ujar Bona, Jumat (31/8/2018).

Baca: PSIM Yogya Drill Variasi Serangan

Persiapan teknis jelang laga lawan PSBS Biak juga mulai diterapkan kala melakoni laga uji coba kontra tim lokal beberapa waktu lalu.

Menurut Bona, fokus program latihan saat ini yaitu mengasah variasi penyerangan, namun juga fokus pada transisi saat bertahan.

"Kita lebih fokus latihan attacking. Tapi yang lain kita drill lagi seperti bertahan, dan juga saat transisi," ujar Bona.

Bona mengungkapkan minimnya variasi serangan memang menjadi kendala yang dihadapi timnya pada putaran pertama lalu.

Bagaimana tidak, tumpuan serangan praktis hanya bertumpu pada sosok Ismail Haris seorang lantaran minimnya pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Namun menghadapi putaran kedua Bona memiliki lebih banyak alternatif variasi serangan yang bisa ditampilkan menyusul bergabungnya penyerang yang memiliki pergerakan cepat dan karakter berbeda, Hasan Basri.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved