Timnas U 19

Piala Asia U-19 di Jakarta Terganggu Konser Gun N' Roses, Timnas U-19 Tegaskan Tak Terpengaruh

Timnas U-19 siap tampil dimanapun venue pertandingan akhirnya digelar.

Piala Asia U-19 di Jakarta Terganggu Konser Gun N' Roses, Timnas U-19 Tegaskan Tak Terpengaruh
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Penggawa Timnas U-19 menjalani latihan pada pemusatan latihan jelang gelaran Piala Asia U-19 Oktober 2018 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 terancam tak dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Karno bila melaju hingga fase semifinal atau final di ajang Piala Asia U-19 yang digelar di Jakarta 18 Oktober- 4 November 2018 mendatang.

Pasalnya, gelaran Piala Asia U-19 tersebut bentrok jadwal lantaran adanya konser musik Gun N' Roses yang juga digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 8 November 2018 mendatang.

Baca: Transisi Jadi PR Baru Timnas U-19

Padahal, dibutuhkan waktu tujuh hari untuk persiapan menggelar konser yang berarti kemungkinan besar GBK tak dapat digunakan untuk laga semifinal maupun final Piala Asia U-19.

"Stadion yang akan digunakan itu GBK, Pakansari dan Patriot Candrabhaga. Ada kemungkinan semi-final dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser di sana," beber Sekjend PSSI, Ratu Tisha.

"PSSI tipenya profesional aja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson menegaskan bahwa timnya siap tampil dimanapun venue pertandingan akhirnya digelar.

Baca: Timnas U-19 Jalani Program Latihan di Padang

"Kami baru tahu kalau kami tidak akan memakai Stadion GBK. Pada prinsipnya kami siap main di mana saja. Karena ini even sangat besar dan ditunggu, kami dan pemain punya antusias tinggi untuk menunjukkan kualitas kami di even ini," kata Miftahudin Mukson pada Tribunjogja.com.

Pada Piala Asia U-19 mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab akan mengawali kiprahnya pada laga penyisihan grup lawan Taiwan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) mendatang. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved