Otomotif

Hino Safety Driving Competition 2018 Ajak Pengemudi Bus dan Truk Peduli Keselamatan

Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengemudi truk, para pengemudi bus pun turut ambil bagian dalam tiga hari pelaksanaannya ini.

Hino Safety Driving Competition 2018 Ajak Pengemudi Bus dan Truk Peduli Keselamatan
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Jajaran Manajemen PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan perwakilan Polres Sleman saat membuka Hino Safety Driving Competition 2018 di JEC, Kamis (30/8/2108). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Setelah PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar event Hino Safety Driving Competition 2018 di 16 kota Indonesia, kini sebagai kota ke 17 kegiatan serupa hadir di Yogyakarta.

Mengambil tema 'makin handal pengemudinya, makin aman dan maksimal bisnisnya', kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengemudi truk, para pengemudi bus pun turut ambil bagian dalam tiga hari pelaksanaannya ini, 28-30 Agustus 2018.

Baca: Kompetisi Safety Driving Hino Hadir di Yogyakarta

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan, mengemudikan angkutan umum berdimensi besar layaknya bus dan truk memerlukan keahlian lebih agar perjalanan menjadi nyaman.

"Untuk itu kegiatan ini digelar, karena kami memandang penting aspek keselamatan yang perlu dimiliki pengemudi bus dan truk," katanya saat dilaksanakannya jumpa pers di JEC, Kamis (30/8/2018).

Diikuti lebih dari 100 peserta, dalam pelaksanaannya event ini turut juga mengedukasi para pengemudi dengan diberikannya beberapa test seperti daily inspection, proper driving, economical driving safety riding, dan tanda rambu lalu lintas.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, khusus bagi pengemudi bus, ada pula test tambahan berupa eco driving yakni teknik mengemudi agar lebih ekonomis dan hemat penggunaan bahan bakar.

Baca: Hino Pamerkan Delapan Kendaraan Unggulan di GIIAS 2018

Hadiah yang diperebutkan dalam kegiatan ini berupa Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp7 juta pemenang kedua, dan Rp3 juta untuk pemenang ketiga yang diberikan bagi peserta pengemudi.

Kemudian, untuk perusahaan diberikan voucher suku cadang sebesar Rp6 juta pemenang pertama, Rp4 juta pemenang kedua, dan Rp2 juta pemenang ketiga.

"Kami harap dengan kegiatan ini tingkat kewaspadaan para pengemudi semakin meningkat sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan," tutup Santiko. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved