Jakarta

Aksi Pencurian Berkedok Besuk Pasien di Rumah Sakit Terekam dalam Video yang Viral Ini

Dalam video, tampak seorang perempuan paruh baya yang tergesa-gesa keluar dari gedung rumah sakit.

Aksi Pencurian Berkedok Besuk Pasien di Rumah Sakit Terekam dalam Video yang Viral Ini
repro bidik layar akun Instagram @jakarta_terkini via Kompas.com
Akun Instagram @jakarta_terkini mengunggah sebuah video yang menampilkan seorang perempuan yang diduga telah melakukan pencurian di sebuah rumah sakit yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan yang diduga telah melakukan pencurian di sebuah rumah sakit yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan diunggah akun Instagram @jakarta_terkini.

"Modus penipuan di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan, dalam video ini seorang perempuan diduga mengambil tas berisi uang untuk biaya pengobatan," bunyi keterangan unggahan itu, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (30/8/2018).

Dalam video, tampak seorang perempuan paruh baya yang tergesa-gesa keluar dari gedung rumah sakit.

"Berikut kronologinya. Kawan saya sedang koma di RS MMC, Jakarta Selatan, kemudian ada ibu2 yang menjenguk dan mengaku ke keluarga teman saya kalau dia ibu dari temen saya, ternyata pada saat ibu itu hendak pulang dia membawa kabur tas yang isinya ada uang untuk biaya pengobatan. Berikut bhkti cctv ibu2 itu pergi terburu buru membawa tas kubing milik kakak teman saya," lanjut keterangan pada unggahan tersebut.

Baca: Video Aksi Kejahatan yang Terekam Masyarakat dan Viral Memudahkan Kerja Kepolisian

Sampai Kamis pukul 16.47 WIB, video tersebut sudah ditonton 109.208 kali.

A (19), pengirim video itu ke akun @jakarta_terkini mengatakan, kejadian itu terjadi 28 Agustus 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu, ada seorang perempuan yang mengaku ingin menjenguk D (19), seorang korban kecelakaan lalu lintas.

Perempuan itu mengaku orangtua dari teman D.

"Dia ngaku orangtuanya S, teman D. Awalnya semua percaya, tapi setelah ditanya ke S sambil memberikan bukti foto dan video dari rekaman CCTV, S mengaku tidak mengenal ibu itu," kata A, saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

A mengatakan, pihak keluarga D meminta rekaman CCTV rumah sakit karena salah satu kerabat D kehilangan sebuah tas bewarna kuning yang berisi dokumen dan uang untuk biaya pengobatan.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved