Kota Yogya

Ratusan Pot Tanaman Taman Malioboro Terbakar, Kerugian Mencapai Rp175juta

Ratusan Pot Tanaman Taman Malioboro Terbakar, Kerugian Mencapai Rp175juta

Ratusan Pot Tanaman Taman Malioboro Terbakar, Kerugian Mencapai Rp175juta
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Gudang pot plastik di belakang kompleks Dinas Pariwisata DIY terbakar Rabu (29/8/2018) sudah dipasang garis polisi untuk proses penyelidikan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Ratusan pot tanaman yang digunakan untuk melengkapi revitalisasi Malioboro sisi barat hangus terbakar, Rabu (29/8/2018). Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.00 dan masih belum diketahui penyebab kebakaran.

Pelaksana Lapangan Revitalisasi Malioboro 2018, Hendriyanto menjelaskan bahwa lokasi yang terbakar berada di belakang Gedung UPT Malioboro Kompleks Dinas Pariwisata DIY.

Setidaknya terdapat 500 pot tanaman, tiang bendera, serta batu breksi yang seluruhnya merupakan material revitalisasi Malioboro sisi barat.

"Ada sekitar 96 pot yang berhasil diselamatkan. Kami tahunya sudah ada api di sana. Api muncul dari sisi barat dan utara," terangnya.

Baca: BREAKING NEWS : Gudang Pot Bunga di Komplek Dinas Pariwisata Yogyakarta Ludes Terbakar

Terkait adanya dugaan aktifitas pembakaran sampah yang memicu terjadinya kebakaran, Hendri belum bisa memastikan. Adapun tentang adanya unsur kesengajaan, hingga saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan.

"Tadi upaya pertama yang kami lakukan untuk memadamkan api adalah dengan air, APAR, dan berusaha menyingkirkan bahan-bahan lain yang mudah terbakar," ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, Hendri mengungkapkan bahwa pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 175juta. Pihaknya juga harus kembali melakukan pengadaan material yang terbakar untuk mampu menyelesaikan proyek revitalisasi agar sesuai kontrak kerja yakni pada 12 Desember 2018.

"Mudah-mudahan bisa mengejar target pengerjaan. Kami akan bekerja semaksimal mungkin, optimis bisa sesuai target," tandasnya. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved