Asian Games 2018

Jokowi: Atlet Sudah Habis-habisan, Semua untuk Indonesia

Presiden Joko Widodo mengapresiasi perjuangan atlet di Asian Games 2018 hingga melampaui target medali emas yang dibuat

Kompas.com
Jokowi menjenguk Anthony Ginting yang mengalami cedera di ruang perawatan pemain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo mengapresiasi perjuangan atlet di Asian Games 2018 hingga melampaui target medali emas yang dibuat.

"Harus kita syukuri, alhamdulillah, alhamdulillah bahwa target 16 (emas) yang pertama sudah dilampaui," kata Jokowi kepada wartawan seusai meninjau pembangunan saluran irigasi di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Rabu (29/8/2018).

"Ini berkat saya kira perjuangan panjang para atlet, pelatih, baik tryout-tryout di luar. Saya lihat tidak sebulan, dua bulan. Ada yang empat bulan, dan ada yang enam bulan," imbuh dia.

Selain latihan keras yang dilakukan para atlet, prestasi ini disokong pengalaman atlet yang kerap mengikuti kompetisi di luar negeri. Ditambah, para atlet bertanding di rumah sendiri sehingga tambah semangat.

"Juga saya melihat ada penyederhanaan manajemen yang ada. Sehingga anggaran betul-betul bisa sampai ke atlet, bisa sampai ke cabor-cabor olahraga. Sehingga mereka leluasa menggunakan sesuai dengan yang mereka inginkan," kata Jokowi.

"Sehingga memompa semangat atlet untuk berlatih lebih giat, dan hasilnya, di saat pertandingan betul-betul semangat itu kelihatan," ucapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini melihat, perjuangan para atlet sudah maksimal.

"Saya kira kita melihat sebuah perjuangan kerja keras yang menurut saya sangat habis-habisan di lapangan. Kelihatan sekali habis-habisan, semuanya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk negara," tuturnya. (Markus Yuwono/Kompas.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved