Breaking News:

Kesehatan

Iropin DIY Berikan 105 Kacamata Gratis untuk Siswa SMPN 1 Ngaglik

Iropin DIY Berikan 105 Kacamata Gratis untuk Siswa SMPN 1 Ngaglik yang Kendapatan Mengalami Kelainan Mata.

Penulis: Siti Umaiyah | Editor: Hari Susmayanti
Dok Iropin DIY
Iropin DIY saat melakukan pemeriksaan mata di SMPN 1 Ngaglik, Rabu (29/8/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Ikatan Refraksi Optisi (IROPIN) DI Yogyakarta mengadakan bakti sosial pemeriksaan mata gratis kepada para siswa SMP Negeri 1 Ngemplak, Sleman, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan ini diawali dengan melakukan screening kepada 568 siswa dan dilanjutkan dengan pemberian kacamata gratis kepada 105 siswa yang mengalami gangguan penglihatan.

Ketua IROPIN DIY Joko Sulistyo mengatakan jika dalam kegiatan bakti sosial ini IROPIN menerjunkan 30 personil, yang mana keseluruhannya merupakan tenaga di bidang keteknisan medis yang bergerak pada konsentrasi rehabilitasi kelainan refraksi.

Baca: Polusi Udara Bisa Pengaruhi paru-paru dan Kemampuan Berpikir Manusia

"Kita terjunkan 30 personil yang siap merefraksi siswa. Tadi terdapat 105 siswa yang mengalami gangguan penglihatan. Selanjutnya para siswa bergantian diperiksa matanya," terangnya.

Joko mengatakan jika pemeriksaan ini diharapkan bisa membantu siswa untuk mengantisipasi adanya kelainan penglihatan.

"Banyak ditemukan siswa yang tidak sadar bahwa mereka mengalami kelainan refraksi, sehingga tidak bisa menjalankan aktivitas mereka dengan baik. Ya saya berharap pemeriksaan ini dapat membantu siswa. Kita juga memberikan informasi mengenai pemeliharaan kesehatan mata," katanya. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved